×

Iklan

HADAPI PEMILU 2024
Iqra Chisa: Partai Golkar Bertekad Jadi Pemenang

03 Juli 2022 | 09:43:30 WIB Last Updated 2022-07-03T09:43:30+00:00
    Share
iklan
Iqra Chisa: Partai Golkar Bertekad Jadi Pemenang

Padang, Khazminang.id – Jika tak ada kendala, pesta demokrasi Pemilu legislatif dan Pemilu presiden akan dihelat 2024. Seluruh partai politik peserta Pemilu telah mempersiapkan diri untuk bertarung, tak terkecuali Partai Golkar. Salah satunya melalui kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang digelar DPD Partai Golkar Padang yang tak lain merupakan konsolidasi organisasi.

“Pemilu 2024 sudah diambang pintu. Kita harus bersiap merebut kejayaan Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu di masa lalu. Kita targetkan bisa 8 kursi di DPRD Padang,” kata Ketua DPD Partai Golkar Padang, Iqra Chisa Putra dalam sambutannya saat pembukaan Rakerda DPD Partai Golkar Padang di aula Kantor Partai Golkar Padang, Sabtu (02/07/2022).

Rakerda sendiri dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas dan dihadiri Walikota Padang yang juga Pembina Parpol Hendri Septa sekaligus sebagai Ketua PAN Kota Padang, serta juga hadir pimpinan parpol lainnya seperti Ketua Partai Berkarya, PKP, PDIP, PPP, Nasdem, PKS dan Hanura.

    Dilanjutkan Iqra Chisa, target tersebut sangat realistis. Rinciannya, saat ini Golkar menempatkan 3 orang kadernya di legislatif yang merupakan wakil dari 3 dapil atau dengan perolehan suara sekitar 4 persen pada Pemilu 2019. Sebab, dari 5 dapil Kota Padang, terdapat 2 dapil yang tidak ada kader Golkar.

    Karena itu, pada Pemilu 2024 mendatang Golkar menargetkan 2 dapil kosong itu dapat terisi masing-masing 1 orang kader setiap dapil. Sedangkan 3 dapil yang sudah ada kader dari Golkar saat ini, harus ditingkatkan menjadi 2 kader di legislatif dari setiap dapil.

    Dikatakan, pihaknya menyadari untuk merebut kejayaan Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu itu tidak mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Untuk itu melalui Rakerda Partai Goplkar ini, dia berharap program yang disusun tentunya harus mencerminkan cita-ciita yang hendak capai dan sekaligus untuk menyukseskan Pemilu 2024.

    Meski demikian, dia menekankan kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin itu jika berpolitik bukan untuk mencari uang. Terjun ke politik adalah untuk pengabdian. Oleh sebab itu, setiap kader yang dipilih rakyat dan duduk di legislatif harus siap menjadi pelayan masyarakat, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

    Sementara Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas menyebutkan, untuk mewujudkan tekad untuk menjadi pemenang Pemilu, maka harus dilakukan perbaikan infrastruktur partai. Salah satunya dengan memberikan apresiasi pada kader-kader yang telah berupaya maksimal membesarkan partai pohon beringin di tengah mamsyarakat.

    Khairunnas juga mengingatkan seluruh kadernya untuk mendukung program pemerintah daerah yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Pasca Covid 19, pemerintah butuh peran seluruh stakeholder untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Sebaliknya, silakan ingatkan dan kritik jika pemerintah jika mereka abai atau melakukan kesalahan. (devi)