×

Iklan


Idul Adha, PWI Sumbar Sembelih 4 Sapi Kurban

15 Juni 2024 | 17:00:06 WIB Last Updated 2024-06-15T17:00:06+00:00
    Share
iklan
Idul Adha, PWI Sumbar Sembelih 4 Sapi Kurban

Padang – Alhamdulillah. Lebaran Idul Adha tahun ini, PWI Sumbar akan menyembelih 4 ekor sapi kurban. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut direncanakan pada Hari Rabu, 19 Juni 2024.

Keempat sapi kurban yang akan dipotong di halaman gedung PWI Sumbar tersebut,  merupakan sumbangan dari Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade 1 ekor, PT Semen Padang 1 ekor, Bank Nagari 1 ekor dan Kapolda Sumbar 1 ekor.

“Tiga ekor sapi yang masing-masing merupakan sumbangan Andre Rosiade sudah kita terima langsung. Sapi kurban dari Bank Nagari juga sudah diserahkan secara simbolis kepada kita. Nanti pada hari Rabu mereka antarkan ke lokasi pemotongan di Kantor PWI Sumbar," terang Ketua PWI Sumbar, Widya Navies.

    Selanjutnya, sapi kurban sumbangan PT Semen Padang diserahkan pada  Sabtu siang, 15 Juni 2024, bertempat di Kantor PWI Sumbar. Sapi qurban tersebut diterima langsung oleh Ketua PWI Sumbar Widya Nafis didampingi oleh Ketua DKP Zul Effendi dan jajaran pengurus lainnya.

    Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Dedi M Siddiq mengatakan, total sapi kurban PT Semen Padang yang dibagikan tahun ini adalah 33 ekor.

    "Sapi yang kita serahkan ke PWI Sumbar adalah jenis limosin dengan berat 120 Kg," kata Dedi M Siddiq, didampingi staf CSR Boby dan Yumendri.

    Sapi kurban dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Andre Rosiade juga diserahkan Sabtu, 15 Juni 2024, sebelum sapi PT Semen Padan tiba. Sapi kurban dari Andre Rosiade ini diterima oleh Ketua PWI Sumbar, Widya Navies  di kantor PWI Sumbar,

    "Saya serahkan bantuan sapi kurban ini untuk disembelih, dan dagingnya dapat dimanfaatkan oleh anggota PWI Sumbar serta warga sekitar," ujar Filda, utusan Andre Rosiade, saat menyerahkan sapi kurban tersebut.


    Penyerahan sapi kurban sumbangan Anggota DPR RI Andre Rosiade untuk PWI Sumbar. IST


    Tahun ini, bank kebanggaan urang awak itu  berkurban 11 ekor sapi. Salah satu dari beberapa lembaga yang menerima hewan kurban ini adalah PWI Sumbar yang  diserahkan secara simbolis, Jumat (14/06/2024) di kantor Bank Nagari.

    Ketua PWI Sumbar, Widya Navies menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Nagari, Anggota DPR RI Andre Rosiade dan PT Semen Padang yang telah menyumbangkan satu ekor sapi kurban kepada PWI Sumbar. Pihaknya berharap sapi kurban ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota PWI dan masyarakat sekitar.

    "Terimakasih kepada Bank Nagari, Bapak Andre Rosiade dan PT Semen Padang, semoga kemitraan kita terus terjalin dan kalau dapat tahun depan ditingkatkan menjadi dua ekor," katanya.

    Gotong Royong di PWI Sumbar

    Menyambut Hari Raya Idul Adha, segenap pengurus PWI Provinsi Sumatera Barat menggelar gotong royong (goro) di kantornya, Sabtu pagi (15/06/2024),

    "Alhamdulillah, hari ini kita goro bersih-bersih kantor menjelang hari raya kurban,"  ungkap Ketua PWI Sumbar Widya Navies ,di sela-sela pelaksanaan goro.

    Dikatakan, untuk hari raya kurban tahun ini, PWI Sumbar akan memotong empat ekor sapi kurban.

    "Pelaksanaan pemotongan hewan kurban kita rencanakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024," katanya.

    Empat sapi kurban yang akan dipotong tersebut merupakan sumbangan dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, PT Semen Padang, Bank Nagari dan Kapolda Sumbar.

    Menurut Widya Navies, daging kurban itu nanti akan dibagikan kepada pengurus, anggota PWI, janda wartawan dan warga sekitar kantor PWI Sumbar.

    "PWI Sumbar sudah membentuk panitia kurban yang diketuai Jayusdi Effendi, Bendahara PWI Sumbar," ujarnya. (devi)