×

Iklan


Ical Lebih Percaya dengan Vaksin Nusantara

13 Apr 2021 | 22:05:11 WIB Last Updated 2021-04-13T22:05:11+00:00
    Share
iklan
Ical Lebih Percaya dengan Vaksin Nusantara
Ical

Jakarta, Khazminang.id – Di tengah berbagai isu negatif yang menerpa vaksin buatan Inggris AstraZenega dan vaksin buatan China, Sinovac, petinggi Partai Golkar, Aburizal Bakrie justru lebih percaya dengan vaksin Nusantara buatan anak negeri sendiri.

Kemarin beredar video pendek yang memperlihatkan Ical –begitu mantan Ketua Umum Golkar ini disapa—telah divaksin dengan vaksin Nusantara yang dibesut oleh mantan Menkes Terawan Putranto.

    Dikutip dari detik.com, disebutkan bahwa Ical divaksin di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pekan lalu.

    Lewat jurubicaranya, Lalu Mara Satria Wangsa diperoleh konfirmasi bahwa memang Ical sudah divaksin dengan menggunakan vaksin lokal Nusantara di RSPAD.

    "Betul, beliau kirimin saya video Kamis lalu. Saya memang tak mendampingin. Tapi beliau kirim videonya ke saya awalnya.," kata Lalu

    Menurut Lalu, Ical sangat mendukung upaya membesarkan vaksin buatan bangsa sendiri. Ini kata Ical –seperti ditirukan Lalu—bahwa amanat Presiden Joko Widodo yang meminta agar bangsa ini mencintai produk Indonesia, patut didukung dengan cara bersedia divaksin dengan vaksin Nusantara.

    "Beliau bukan saja mendukung tapi juga mendoakan agar vaksin Nusantara bisa  sukses dipakai oleh bangsa sendiri dan bisa diekspor. Ini kan sesuai dengan permintaan Bapak Presiden agar kita mencintai produk dalam negeri," ujarnya.

    Selain itu, pula Ical sangat memercayai Dr. Terawan Agus Putranto, mantan Menkes itu, sebab Ical adalah salah satu pasien Dr. Terawan.

    Dari video pendek yang dikirimnya itu, Ical mengatakan menjadi yang pertama disuntik vaksin Nusantara besutan mantan Menteri Kesehatan Terawan. "Ini vaksin nusantara. Saya pertama kali, insyaallah berhasil," kata Aburizal Bakri seperti dikutip daril laman liputan6.com. (syaf al/dtc/l6c)