×

Iklan


Hujan Deras dan Angin Kencang di Padang Sebabkan Bencana di 16 Titik

23 September 2022 | 15:57:41 WIB Last Updated 2022-09-23T15:57:41+00:00
    Share
iklan
Hujan Deras dan Angin Kencang di Padang Sebabkan Bencana di 16 Titik

Padang, Khazminang.id-- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Padant sejak Rabu (21/9) sore hingga Kamis (22/9) pagi kemarin, mengakibatkan banjir, longsor dan pohon tumbang di sejumlah titik di kota itu.

"Ada 16 titik bencana yang terdata, mulai dari banjir, longsor sampai pohon tumbang," ujar Kalaksa Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Endrizal, Kamis (22/9) kemarin.

Endrizal menjelaskan, untuk kejadian longsor dan pohon tumbang terjadi Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan dan di Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh.

    "Untuk yang di Lambung Bukik, satu sekolah PAUD tertimbun material longsor. Untuk saat ini (kemarin -red) pembersihan material longsor sudah dilakukan dari TRC BPBD dan dibantu oleh pihak PU," katanya.

    Lebih lanjut kata Endrizal, untuk banjir terdapat 11 titik yang berada di Kota Padang yang menggenangi jalan dan memasuki rumah warga.

    "Banjir ada 11 titik tersebar di Kecamatan Pauh, Kuranji, Nanggalo, Padang Timur, Koto Tangah dan Lubeg, namun saat ini air sudah mulai surut," jelasnya.

    Seterusnya ada juga kejadian pohon tumbang yang terdapat di 3 titik lokasi lagi. "Untuk material pohon tumbang sudah dibersihkan oleh tim TRC BPBD Padang," pungkasnya. (khz)