×

Iklan


Hj. Emiko Berharap PKK Kecamatan Aktif dan Berperan dalam Pembangunan

09 September 2021 | 00:03:07 WIB Last Updated 2021-09-09T00:03:07+00:00
    Share
iklan
Hj. Emiko Berharap PKK Kecamatan Aktif dan Berperan dalam Pembangunan
(foto: Ist/net)

Sulit Air, Khazanah-- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda berharap, pengurus PKK Kecamatan didaerah itu, bisa berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah.

 

Selain itu, juga diharapkan mampu memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat.

     

    Harapan itu disampaikan Hj. Emiko Epyardi Asda, pada acara Pertemuan Bulanan TP PKK dan Penanda Tanganan Komitmen Bersama Pencegahan Stunting se - Kecamatan X Koto Diatas di Aula Serba Guna Nagari Sulit Air, Selasa (7/9).

     

    Hadir diacara itu, Camat X Koto Diatas Riswandi, Ketua TP PKK Kecamatan X Koto Diatas Ny. Riswandi, Ketua TP PKK Nagari Sulit Air, kader TP PKK se - Kecamatan X Koto Diatas dan tokoh masyarakat setempat.

     

    Lebih lanjut Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan, wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, dapat dilihat dari 10 Program Pokok PKK. Yang sangat selaras dengan program yang diinginkan pemerintah.

     

    Selain Tim Penggerak PKK Kecamatan kata Hj. Emiko, juga ada Tim Penggerak PKK Nagari, yang merupakan perpanjangan tangan dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

     

    Pada acara itu, Hj. Emiko juga menghimbau agar TP PKK Kecamatan dan TP PKK Nagari, dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesioanlisme.

     

    “Sehingga PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif " tutur Hj. Emiko.

     

    Sebelumnya, Ketua TP PKK Kecamatan X Koto Diatas Ny. Riswandi melaporkan, bahwa di Nagari Nagari di Kecamatan X Koto Diatas, sudah banyak dilaksanakan kegiatan-kegiatan. Seperti diantaranya pelatihan membuat alas kasur dan virgin coconut oil (VCO).

     

    Selain itu, kata Ny. Riswandi mengemukakan, TP PKK Kecamatan X Koto Diatas saat ini juga baru memulai sebuah inovasi, yang diberi nama 'Mama Ceting'. Yang artinya, mari bersama cegah Stunting (Riswan Jaya).