×

Iklan


Hindari Kerbau di Tikungan, Avanza Masuk Sungai di Palembayan Agam

11 Apr 2021 | 23:53:46 WIB Last Updated 2021-04-11T23:53:46+00:00
    Share
iklan
Hindari Kerbau di Tikungan, Avanza Masuk Sungai di Palembayan Agam
(foto: Ist/net)

Palembayan, Khazminang.id--  Kecelakaan tunggal terjadi di Kenagarian Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Kabupaten  Agam, Minggu (11/4) sekitar pukul 06.00 WIB, satu unit minibus jenis Toyota Avanza.

 

Akibat kejadian ini, delapan orang penumpang yang ada di dalam minibus tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. 

     

    Kecelakaan tersebut terjadi saat minibus Avanza silver nopol BA 1857 PK datang dari arah Palembayan menuju arah Bukittinggi dan sesampai di jalan tikungan atau di lokasi kecelakaan tersebut, mobil itu terlalu mengambil jalan ke kanan karena hendak menghindari kerbau yang melintas.

     

    Akibatnya tak pelak, mobil pun langsung terjun bebas ke dalam sungai dengan ketinggian lebih kurang 3 meter.

     

    Menurut polisi, ada delapan orang korban yang berada di dalam minibus menjadi korban luka dalam kejadian itu dan semua korban dibawa ke Puskesmas Palembayan untuk perawatan lebih lanjut.

     

     "Penyebab kecelakaan diduga sopir mengantuk dan tidak mengenali medan jalan," jelas Kanit Laka Polres Agam, Aipda Dondri Donand kepada wartawan.

     

    Dalam kejadian ini, delapan orang yang ada di dalam minibus tersebut mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat, delapan orang korban minibus tersebut yakni, sopir minibus Asri Anton (32) mengalami luka pada punggung tangan kiri, Amelia Ulfa (35) - kepala, punggung dan tangan kanan sakit, Ela Afihu Ningsih (19) - pelajar, tidak ada luka, Burhanudin (47) - tukang saluang, luka pada mata kanan.

     

    Koban lainnya, Darnita Indah Sari (28) - alis kanan luka, Desri Mayanti (21) - bahu, punggung dan tangan sakit, Anggun Bainai (45) - tidak ada luka, dan Dodi Lamrul (46) - luka gores dibawah siku kanan

     

    Dijelaskan polisi, kecelakaan itu terjadi saat minibus Avanza silver nopol BA 1857 PK tersebut datang dari arah Palembayan menuju arah Bukittinggi.

     

    Sampai di jalan tikungan atau di lokasi tersebut, mobil itu terlalu mengambil jalan ke kanan karena hendak menghindari kerbau yang melintas, akibatnya, mobil pun langsung terjun bebas ke dalam sungai dengan ketinggian lebih kurang 3 meter.

     

    "Penyebab kecelakaan diduga sopir mengantuk dan tidak mengenali medan jalan," jelas Kanit Laka Polres Agam, Aipda Dondri Donand kepada wartawan  (*/Heppy Kusnandar).