×

Iklan


Hari Kedua Golkar Sumbar Peduli, Warga Menanti Pabukoan Dibagikan

28 Maret 2023 | 20:39:09 WIB Last Updated 2023-03-28T20:39:09+00:00
    Share
iklan
Hari Kedua Golkar Sumbar Peduli, Warga Menanti Pabukoan Dibagikan

Padang, Khazanah – Jajaran pengurus, kader dan fungsionaris Partai Golkar Sumbar kembali membagikan “pabukoan” atau penganan untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang tak sempat berbuka puasa di rumah, Selasa (28/03/2023). Pabukoan itu mulai dibagikan sekitar pukul 17.15 WIB kepada warga yang lewat di depan kantor DPD Partai Golkar Sumbar di Jalan Rasuna Said, Padang.

Sama seperti kemarin, pembagian pabukoan atau takjil hari kedua ini juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Tepat pukul 17.00 WIB, sejumlah warga dengan becak motor dan sepeda motor terlihat berhenti di samping kantor Golkar. Sepertinya mereka sedang menunggu dan seakan tahu jika kader partai berlambang pohon beringin itu akan berbagi “pabukoan”.

    Tak lama kemudian, beberapa kader partai menyusun meja dengan taplak warna kuning di trotoar jalan. Lalu kardus-kardus juga berwarna kuning beriki takjil diletakkan di atas meja. Setiap kardus dibawa oleh pengurus dan kader untuk dibagikan kepada warga yang melintas. Pembagian pabukoan diawali oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan Anantanur dan diikuti jajaran pengurus lainnya.

    “Alhamdulillah, sama seperti kemarin pembagian takjil hari ini kedua ini berjalan lancar. Kita sangat bersyukur karena kegiatan kita mendapat apresiasi dari warga tak mampu yang tak sempat berbuka di rumah bersama keluarga,” ujar Desra Ediwan didampingi panitia Mak Ning Erwin Pribadi.  

    Hari kedua, menu berbuka puasa yang dibagikan sebanyak 200 paket yang terdiri dari air mineral, kurna, mie goreng dan serabi. Setiap hari menu pabukoan ini selalu bervariasi dan dimasak bersama oleh kaum ibu Partai Golkar. Dalam waktu sekitar 20 menit, semua paket takjil habis dibagikan.

    “Berbagi pabukoan ini sudah menjadi agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahun sebagai wujud kepedulian kami kepada warga tak mampu yang masih berada di luar rumah jelang berbuka puasa. Selain itu, kita juga menerjunkan Tim Safari Ramadan ke seluruh kabupaten/kota,” katanya. (devi)