×

Iklan

PB IKASMANTRI 2024-2028 DILANTIK
Gubernur Sumbar Apresiasi Kontribusi Alumni SMA 3 Padang untuk Kemajuan Sumbar

10 Juni 2024 | 16:44:34 WIB Last Updated 2024-06-10T16:44:34+00:00
    Share
iklan
Gubernur Sumbar Apresiasi Kontribusi Alumni SMA 3 Padang untuk Kemajuan Sumbar

Padang – Gelak tawa dan canda terdengar mewarnai pertemuan alumni SMA 3 Padang lintas angkatan malam itu, Minggu (09/06/2024). Mereka sengaja meluangkan waktu datang dari berbagai daerah domisili masing-masing untuk merajut silaturahmi dan menghadiri pelantikan Pengurus Besar Ikatan Alumni SMA 3 (PB Ikasmantri) Padang periode 2024-2028 di Hotel Santika Padang.

Diantara alumni yang hadir terlihat Irwan Prayitno angkatan 82 yang juga mantan Gubernur Sumbar 2 periode sekaligus menghibur alumni bersama IPe Band. Juga hadir Mayjend Jhonny Djamaris, alumni SMA 3 angkatan 89 dan rekan-rekannya, pimpinan OPD yang alumni SMA 3 Padang diantaranya Kadis Kesehatan Lila Yanwar, Kadis Perindag Novrial dan anggota DPRD Sumbar terlilih Irwan Zuldani dan lainnya.

Ketua Dewan Pembina Ikasmantri, Irwan Prayitno mengatakan, pertemuan para alumni ini adalah untuk merajut silaturahmi. Tentunya momen pertemuan ini dimanfaatkan pula dengan sebaik-baiknya untuk mencapai kemajuan almamater.

    “Mari kita galang segenap potensi alumni untuk kemajuan sekolah kita,” katanya.

    Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah turut hadir memberikan ucapan selamat PB Ikasmantri periode 2024-2028 yang telah dilantik. Pihaknya berharap, Ikasmantri terus meningkatkan soliditas dan terus memberikan manfaat untuk Sumbar.

    "Keberadaan para alumni adalah bukti nyata dari kualitas pendidikan SMA Negeri 3 Padang. Sekolah yang telah melahirkan banyak alumni sukses dan berkontribusi bagi bangsa dan negara serta daerah kita,”  ucap Mahyeldi dalam sambutannya.

    Ikasmantri, katanya, memiliki peran sangat strategis dalam membangun jaringan, memberikan kontribusi pemikiran dan membantu peningkatan kualitas pendidikan, baik bagi almamater, bahkan bagi daerah dan bangsa. Oleh karena itu, pengurus baru harus lebih solid, inovatif, dan bermanfaat tidak hanya bagi para anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat Sumbar.

    Berdasarkan SK PB Ikasmantri Padang Periode 2024-2028 Nomor : 000/SK/PB/VI/2024 tanggal 03 Juni 2024, menetapkan Rahyussalim sebagai Ketua Umum PB Ikasmantri Padang. Posisi tersebut sebelumnya dijabat oleh Endre Saifoel.

    Rahyussalim mengucapakan terima kasih kepada pengurus PB Ikasmantri periode sebelumnya, yang sudah meletakkan pondasi untuk menjadikan alumni SMA Negeri 3 Padang berkiprah membangun sekolah untuk Indonesia.

    "Tentunya ke depan program yang nanti kita kerjakan ada lima program diantaranya, bidang ideologi, politik, sosial, ekonomi dan bidang budaya. Kami harapkan alumni memiliki peran yang sangat besar untuk melakukan pengembangan program tersebut," harapnya.

    Peran tersebut, sambung Rahyussalim, tentu sangat berkaitan dengan program-program pemerintah sehingga tidak hanya saja bagi alumni yang berdomisili di Sumbar tentu ini yang berada di luar Sumbar dapat kembali membangun.

    "Artinya tidak saja membangun pendidikan, tetapi juga membangun Ranah Minang dan Sumbar yang cintai ini," ucapnya. (devi/adpsb)