×

Iklan


Gubernur Mahyeldi Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Tahfizhul Quran

12 Februari 2024 | 15:58:22 WIB Last Updated 2024-02-12T15:58:22+00:00
    Share
iklan
Gubernur Mahyeldi Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Tahfizhul Quran

Agam, Khazanah – Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kamang Magek, Kabupaten Agam tak hanya diminati oleh santri asal Sumbar, tetapi juga santri dari berbagai daerah di tanah air.

Meski jauh dari orangtua, tetapi mereka dengan penuh semangat ingin menimba ilmu agama di tempat ini. Tak hanya itu, mereka juga belajar tahfiz atau penghafal Alquran yang tidak cuma bagus hafalannya, tapi juga hebat ibadahnya serta baik akhlaknya.

"Ponpes ini sebagai tempat belajar bagi para santri dan penghafal Alquran. Santrinya tidak hanya dari Sumbar, tapi juga berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepri, Jambi, Jawa Barat, Jakarta, Yogyakarta, bahkan dari Malaysia," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutannya pada kegiatan Tabligh Akbar Syakban Taajul Huffazh menyambut Ramadhan di PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kamang Magek, Minggu (11/2/2024).

    Dikatakan, penghapal Alquran adalah perwujudan generasi muda yang cerdas dan layak untuk menjadi pemimpin masa depan. Sebab, penghapal Quran memiliki tiga keistimewaan, yaitu keimanan yang teguh, ilmu pengetahuan yang tinggi, serta jika yang kompak dan bersatu.

    Ketua Yayasan PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Yasril Datuak Maka mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Mahyeldi di ponpes tersebur. Ia berharap dukungan dan bantuan semua pihak, terutama sekali dukungan dari pemerintah untuk pengembangan Ponpes di Kamang Mudiak tersebut. (devi)