×

Iklan

Terapkan Prokes dan Tak Berkerumun
Golkar Padang Bagikan Daging Kurban

21 Jul 2021 | 20:58:46 WIB Last Updated 2021-07-21T20:58:46+00:00
    Share
iklan
Golkar Padang Bagikan Daging Kurban

Padang, Khazminang.id – Meski dalam suasana PPKM, namun DPD Partai Golkar Kota Padang tetap bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban di kantor partai berlambang Pohon Beringin itu, Rabu (22/7). Dua ekor sapi dan dua ekor kambing tumbang berdarah-darah sebagai bagian dari ibadah umat muslim.


M. Iqra Chissa, Putra Ketua DPD Partai Golkar tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebab sejak awal dikhawatirkan terkait aturan PPKM yang cukup berat. 

“Tapi Alhamdulillah, panitia pelaksana sudah mempertimbangkan semuanya. Sehingga tidak ada kerumunan saat menyembelih dan membagikan daging kurban. Hal itu karena kita memakai sistem perwakilan dalam menyerahkan daging kepada para penerima, disamping ada yang diserahkan secara simbolis,” ujarnya.

Dikatakan Iqra, tekhnis pelaksanaan penyembelihan kurban itu memang sudah diperhitungkan sejak awal. Memotong sapi dilakukan di belakang kantor dan sistem pembagian daging dengan menitipkan lewat perwakilan yang ada.

“Misalnya untuk tiap kecamatan. Meski jumlahnya tidak banyak, tapi kami titip lewat Plt. Ketua Kecamatan yang datang ke kantor DPD. Para panitia juga tetap setia memakai masker dan mematuhi prokes. Terimakasih kepada panitia yang telah mengatur sedemikian rupa, sehingga pembagian berlangsung lancar dan aman,” tambah Iqra.

Ketua Panitia Qurban Partai Golkar Kota Padang, Nofrialdi Nofi Sastera menambahkan, untuk tahun ini prioritas pembagian daging kurban  diarahkan kepada masyarakat di sekitar kantor DPD Partai Golkar, selain masyarakat Padang Selatan pada umumnya. Setelah itu juga dibagikan kepada setiap kecamatan melalui ketua masing-masing.

Yang sedikit berbeda, tambah Nofi Sastera, selain penyerahan secara simbolis di halaman kantor, Ketua Golkar Padang Iqra Chissa juga mengantarkan langsung beberapa kantong daging kurban ke rumah warga di sekitar kantor. Tak hanya itu sejumlah anggota SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) serta beberapa tukang parkir yang bertugas di dekat kantor juga mendapatkan bantuan daging kurban.

“Kami menyadari adanya istilah bahwa jika di dekat rumah kita orang membantai, minimal percikan darahnya harus dirasakan juga. Karena itu prioritas pembagian daging kita fokuskan kepada masyarakat sekitar. Begitu pula dari aspek ke-Golkar-annya, setiap PK Kecamatan Partai Golkar juga kita berikan. Memang tak banyak, tapi Alhamdulillah bisa terlaksana,” ujar Nofi.

Kegiatan ini dipersiapkan hanya sebulan, karena pengurus DPD Partai Golkar Kota Padang juga baru terbentuk. Ke depan, In Shaa Allah dapat dilaksanakan oleh setiap kecamatan dengan subsidi satu ekor sapi kurban.
"pak Nofi juga sudah merencanakan akan melaksanakan Tabungan Kurban tahun depan,” tambah Iqra.

Hadir dalam acara itu Ketua Harian DPD Partai Golkar Jamasri Tanjung, tiga orang anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar seperti Zulhardi Z Latif, Miswar Jambak dan Jumadi. Lalu juga hadir sejumlah pengurus dan Ketua-ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se Kota Padang. (devi)