×

Iklan


Gantikan Ayah yang Telah Tiada, Raihan jadi CJH Termuda Padang Panjang

28 Juni 2022 | 14:54:04 WIB Last Updated 2022-06-28T14:54:04+00:00
    Share
iklan
Gantikan Ayah yang Telah Tiada, Raihan jadi CJH Termuda Padang Panjang

Padang Panjang, Khazminang.id-- Rencana ke Tanah Suci almarhum Maidi Erianto secara duniawi telah pupus. Namun niatnya telah tercatat sebagai amalan di sisi Allah SWT untuk akhirat kelak. Almarhum berpulang ke rahmatullah Oktober 2020 lalu.

Ia adalah Ayah dari Raihan Aufa Fakhri (28 tahun), yang kemudian menggantikan almarhum menunaikan haji ke Mekkah Al Muqaramah. Raihan pun menjadi calon jemaah haji termuda Kota Padang Panjang mendampingi ibundanya, Tismaria.

Sulung dari tiga bersaudara ini, berasal dari Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat. Saat ini bekerja di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

    Raihan bersama calon jemaah haji Kota Padang Panjang lainnya, dilepas secara resmi oleh Wali Kota, Fadly Amran Dt Paduko Malano, Senin (27/6) di Balai Kota.

    Keberangkatan tahun ini merupakan jadwal yang tertunda lantaran pandemi COVID-19. Raihan menuturkan, semangat sang ayah menunaikan rukun Islam yang kelima terpatri di dalam hatinya. 

    "Semangat ayah menjadi motivasi bagi saya menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Semoga amalan ini akan mengalir pada ayah," ujarnya.

    Dirinya juga senantiasa akan menjaga ibu selagi nafas masih di kandung badan. Termasuk saat di Mekkah nanti. "Doakan kami semoga jadi haji yang mabrur," tuturnya. (Paul Hendri)