×

Iklan


Ganggu Ketentraman Warga, Satpol PP Padang Angkut Sound Sistem Karaoke

27 September 2022 | 10:47:08 WIB Last Updated 2022-09-27T10:47:08+00:00
    Share
iklan
Ganggu Ketentraman Warga, Satpol PP Padang Angkut Sound Sistem Karaoke

Padang, Khazminang.id – Tempat hiburan malam kembali menjadi salah satu target patroli rutin petugas penegak Perda Kota Padang, Senin malam (26/09/2022). Kali ini petugas menyasar aktivitas di sejumlah tempat karaoke di kawasan Pondok dan kawasan Teluk Bayur, Kota Padang.

 

Dari razia tersebut, personel Satpol PP menemukan tiga orang perempuan yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu, ternyata sejumlah usaha karaoke itu tidak memiliki izin usaha dan beroperasi melewati batas waktu yang diizinkan. Oleh sebab itu, sebagai sanksinya sound sistim pemilik usaha karaoke diangkut petugas Satpol PP Padang dari sejumlah tempat karaoke tersebut.

     

    "Sedangkan ketiga perempuan yang tidak bisa memperlihatkan kartu identitasnya kepada petugas,  terpaksa kita bawa ke Mako untuk diproses dan dilakukan pendataan," ujar Kepala Satpol PP Padang, Mursalim. 

     

    Dijelaskan Mursalim, pihaknya selalu berupaya menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Usaha hiburan malam tidak dilarang beroperasi namun harus memperhatikan aturan yang telah ditetapkan pemertintah. Jika tidak sesuai aturan, tentu akan memancing keresahan warga sekitar.

     

    Oleh sebab itu, setiap usaha hiburan malam harus mengantongi izin dan jangan sampai melewati batas waktu beroperasi yang diizinkan karena hal itu akan mengganggu ketentraman di lingkungan sekitarnya.

     

    "Satpol PP terus melakukan pengawasan pada tempat-tempat hiburan malam, hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang tertib dan tentram di Kota Padang. Kita akan rutin melakukan pengawasan," jelas Mursalim.

     

    Kepada ketiga orang perempuan yang terjaring ini, dilakukan proses pendataan dan pembinaan oleh PPNS Satpol PP Padang, serta pihak keluarga mereka dipanggil dan meminta agar mereka mengawasi aktivitas anggota keluarganya. (devi)