×

Iklan


FORNAS VI Palembang Ditutup, Kontingen Sumbar Sumbang 117 Medali

08 Juli 2022 | 14:01:12 WIB Last Updated 2022-07-08T14:01:12+00:00
    Share
iklan
FORNAS VI Palembang Ditutup, Kontingen Sumbar Sumbang 117 Medali

Palembang, Khazminang.id-- Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) IV 2021 Sumatera Selatan (Sumsel) 2022 resmi ditutup di Venue Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (7/7) malam.

Penutupan FORNAS VI ditandai pelepasan busur panah ke papan sasaran oleh Gubernur Sumsel dan disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Samsudin dan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat, Hayono Isman disambut kemeriahan kembang api.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang turut hadir dalam closing ceremonial tersebut, memuji perhelatan akbar olahraga masyarakat yang menurutnya sudah naik level dengan jumlah peserta mencapai 12 ribu kontingen berasal dari 34 provinsi.

    Provinsi Sumsel memastikan diri sebagai juara umum ajang FORNAS Palembang 2022 dengan menduduki peringkat pertama, dari 34 Provinsi se-Indonesia.

    Sumbar berhasil menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 117 medali. Terdiri dari 29 medali emas, 41 medali perak dan 47 medali perunggu.

    "FORNAS suatu perhelatan yang luar biasa dan patut kita apresiasi. Alhamdulillah Sumbar bisa menduduki peringkat ke-7 dengan 29 medali emas, pencapaian ini melebihi target awal yang ditetapkan. Semoga ini bisa jadi penyemangat untuk terus menggalakkan olahraga rekreasi ini untuk kebugaran dan kesehatan masyarakat," ujar Audy.

    Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) KORMI Sumbar, Aristo Munandar menyebut, capaian medali merupakan penyemangat bagi pegiat olahraga dan kepengurusan KORMI untuk meningkatkan keolahragaan rekreasi  di Sumbar.

    "Alhamdulillah awalnya kita berharap mendapatkan 10 keping medali emas, tapi hasilnya melebihi. Insyaallah ini tentu merupakan penyemangat bagi pegiat olahraga dan kepengurusan KORMI untuk meningkatkan keolahragaan  rekreasi di Sumbar," kata Aristo.

    KORMI menjadi wadah untuk menggelorakan olahraga di tengah masyarakat. Kontingen Sumbar mengutus 434 pegiat (atlet) yang bertanding di 23 induk organisasi (Inorga). (khz)