×

Iklan

YUDISIUM PPDS PERIODE III - 2024
FK UNAND Cetak 17 Lulusan, Andra Dokter Spesialis Anak

12 Juni 2024 | 22:19:53 WIB Last Updated 2024-06-12T22:19:53+00:00
    Share
iklan
FK UNAND Cetak 17 Lulusan, Andra Dokter Spesialis Anak
DOKTER spesialis baru FK Unand yang telah dikukuhkan dan diambil sumpahnya

Padang, Khazanah – Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK UNAND) kembali mencetak 17 lulusan dokter spesialis baru dan menggelar Yudisium Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) periode III tahun 2024 di Aula Prof. dr. M. Syaaf FK UNAND Kampus Jati, Jl. Perintis Kemerdakaan Padang pada Rabu, (12/06/2024)

Dekan FK UNAND Prof. Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 17 dokter spesialis baru yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan spesialis di FK UNAND.

    “Kami ucapkan selamat kepada 17 dokter spesialis baru, semoga angka 17 yang merupakan jumlah shalat 5 waktu menjadi pertanda baik dimasa depan,” ujar Dekan FK UNAND.

    Ia juga berpesan agar para dokter yang baru saja di kukuhkan untuk terus menimba ilmu dan meningkatkan ketrampilan.“Jangan pernah puas untuk menuntut ilmu dan menambak ketrampilan diri, agar anda bermanfaat bagi masyarakat,” lanjutnya.

    Dekan FK UNAND tersbut mengingatkan agar tetap menjaga nama baik almamater dan kode etik profesi dokter.

    “Perlakukan pasien dengan baik, tanpa membeda-bedakan status sosial, jangan hanya mengejar materi, karena rezeki kita sudah diatur oleh Allah. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh sesuai disiplin ilmu yang telah didapat selama pendidikan dan  menjaga etik profesi serta nama baik FK UNAND dimanapun berada,” pesan dr. Afriwardi.

    FK UNAND lanjut dekan selalu membuka diri untuk menerima kritik dan saran terhadap program pendidikan kedokteran.

    “Kami mengharapkan masukan dari para lulusan, mungkin disaat bertugas nanti ternyata ada ilmu yang belum kami berikan selama pendidikan, atau ada hal baru yang perlu diperbaiki, kami akan sangat senang menerima masukan untuk kemajuan Fakultas Kedokteran Unand dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

    17 dokter spesialis baru tersebut yang telah dikukuhkan dan diambil sumpahnya sebagai dokter spesialis berasal dari berbagai Program Studi (Prodi): Prodi Ilmu Penyakit Dalam, Prodi Ilmu Kesehatan Anak, Prodi Patologi Klinis, Prodi THT-KL, Prodi Jantung dan Pembuluh Darah, Prodi Darmatologi dan Venereologi Estetika, Prodi Obstetri dan Genekologi.

    Sementara itu, salah satu lulusan PPDS Yudisium Periode III tahun 2024, dr. Hendra Amalfi, Sp.A menyampaikan rasa Syukur dan bangga telah menyelesaikan pendidikan dan mendapat predikat lulus sangat memuaskan dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,75

    “Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah Subhanahuwata’ala, akhirnya saya dapat menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis ini tepat waktu dengan hasil sangat memuaskan,” ujar Hendra Amalfi yang lebih akrab disapa Andra.

    Andra yang resmi menyandang gelar dokter spesialis anak ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengajar dan semua pihak yang telah membantunya menyelesaikan pendidikan di FK UNAND.

    “Ucapan terima kasih kepada bapak, ibu guru, dekan FK beserta jajaran, orang tua, mertua, keluarga besar ARBES FM, terutama istri tercinta dan anak yang selalu memberikan support dan pengertian selama mengikuti pendidikan,” ucap dr. Andra yang juga berprofesi sebagai penyiar di Radio ARBES FM Padang.

    Hadir pada acara yudisium tersebut, Dekan dan Wakil dekan FK UNAND, Manajer di lingkungan UNAND, direktur RSUP M. Djamil, direktur RS Pendidikan Unand, para kerabat, orang tua dan keluarga dokter spesialis baru. (JJ)