×

Iklan


Final Liga Champion Minggu Dini Hari, Pengamat Unggulkan City

29 Mei 2021 | 14:34:34 WIB Last Updated 2021-05-29T14:34:34+00:00
    Share
iklan
Final Liga Champion Minggu Dini Hari, Pengamat Unggulkan City
(foto: tirto.id)

Padang, Khazminang.id--  Sesuai jadwal, pertandingan final Liga Champion antara Manchester City vs Chelsea akan digelar di Stadion Do Drago, Portugal, Minggu (30/5), sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Jika dilihat dari pertemuan dan skor head to head jelas The Blues akan lebih unggul pada laga yang disiarkan langsung SCTV dan live streaming Vidio Premier itu.

Meskipun demikian hal itu tentu bukan jaminan, karena bagaimanapun juga, Manchester City yang sudah meraih 2 gelar di musim 2020/2021 itu tentu punya tekat untuk mewujudkan impian mereka untuk mendapatkan treble winners, dengan memenangi Liga Champion.

     

    Hal itu juga diperkuat oleh banyak prediksi dari pengamat yang menyebutkan di atas kertas The Citizens lebih unggul meski dalam dua laga terakhir melawan The Blues, anak asuh Pep Guardiola menderita kekalahan.

    Tidak salah kalau bek Manchester City John Stones, menyebut laga final Liga Champion itu akan berbeda karena dia dan rekan-rekannya telah menyiapkan diri secara fisik dan mental, apalagi ini final pertama mereka di tingkat eropa dan mereka mendapatkannya tidak mudah. .

     

    "Kami telah memfokuskan energi pada pertandingan ini [melawan Chelsea]. Musim ini, kami melaju ke final menghadapi lawan-lawan yang tidak mudah, tetapi kami berhasil memenangi sebelas laga (dari dua belas) dan itu merupakan perkembangan yang positif," kata John Stones, dikutip dari tirto.id.

    Ohn Stones berkeyakinan dengan skuad yang dimiliki oleh Manchester City sekarang  mereka yakin bisa mengalahkan Chelsea dan membalas kekalahan di Piala FA dan Liga Inggris musim ini.

    Sementara itu, penyerang Chelsea Timo Werner, yakin bahwa timnyalah yang akan menang di final Liga Champion 2020/2021. Meski ia mengakui bahwa 2 kemenangan The Blues di kompetisi domestik atas Manchester City tidak bisa dijadikan ukuran, tetapi dia yakin timnya bisa mengalahkan The Citizens untuk ketiga kalinya.

    "Kami telah menjalani banyak laga yang bagus sehingga lolos ke final. Salah satu yang terbaik adalah menghadapi Real Madrid di semi final yang menunjukkan bahwa kami bisa menang melawan klub yang lebih diunggulkan [termasuk melawan Manchester City,"
    kata Timo Werner seperti dilansir tirto.id.

    Sementara itu, Khazminang.id memprediksi The Citizens akan meraih tropi Eropa pertama mereka pada final Liga Champion tahun ini, hal itu didasarkan kedalaman materi yang mereka punyai, serta semangat dan tekat mereka karena baru pertamakali tampil di final Liga Champion

     

    Siaran Langsung Man City vs Chelsea di SCTV

    Apabila tidak ada perubahan jadwal pertandingan antara Manchester City vs Chelsea di final Liga Champion 2020/2021 akan disiarkan langsung SCTV pada Minggu (30/5/2021), pukul 02.00 WIB.

    Prediksi Susunan Pemain

    Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Kevin De Bruyne.

    Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Timo Werner; Kai Havertz.

    Sumber: tirto.id.