×

Iklan

WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA
FBS UNP Tandatangani MoU Bidang Seni Pertunjukan dan Sosial Budaya dengan APM Universiti Malaya

12 Desember 2023 | 15:14:51 WIB Last Updated 2023-12-12T15:14:51+00:00
    Share
iklan
FBS UNP Tandatangani MoU Bidang Seni Pertunjukan dan Sosial Budaya dengan  APM Universiti Malaya
(foto: dok pribadi Indrayuda)

Padang, Khazminanng.id--  Sebagai implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas baik dari  dalam maupun dari luar negeri.

Kerjasama ini diwujudkan melalui Departemen Seni  Drama Tari dan Musik (Sendratasik), dalam hal Program Studi Pendidikan Sendratasik dan Programa Studi  Pendidikan Tari

    Terbaru Departemen Sendratasik  melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) denga Akademi Pengkajian Melayu (APM) Universiti Malaya (UM) pada tanggal (7/12) lalu. Kerjasama tersebut dilakukan dalam bidang seni pertunjukan dan sosial budaya yang mencakup kerjasama penelitian dan pengkaryaan, serta seminar dan konsert.

    Hal itu disampaikan Ketua Delegasi Departemen Sendratasik Prof. Indrayuda, Ph.D., kepada Khazminang.id, Selasa (12/9).

    Dalam penandatanganan tersebut, pihak FBS UNP diwakili oleh Wakil Dekan II Pro. Indrayuda, Ph.D., sementara pihak APM Universiti Malaya diwakili oleh Dekan APM Prof Madya Sabzali Musa Khan.

    “Implementasi nyo adalah bentuk kerja sama antara Prodi Sendratasik, Musik dan Tari, dalam student mobility dan seminar, pengkaryaan, penelitian,” ujar Indrayuda.

    Dijelaskan Indrayuda  saat ini yang telah berlangsung dan akan berlangsung sampai tahun 2028 dalam perjanjian kerjasama tersebut sampai tahun 2028.

    “Dan jika dipandang perlu tahuan 2028 akan dilanjutkan dengan kerjasama yang baru,” katanya.

    Ditambahkan Indrayuda Yang  sudah berlangsung saat ini adalah kerjasama penelitian dan pengkaryaan serta seminar konsert yaitu pada tanggal 6-9 November 2023 serta 3-9 Desember 2023 . (Novrizal Sadewa).