×

Iklan


Eks PPLP dan SSB Muspan Dipanggil Timnas

01 September 2021 | 21:59:27 WIB Last Updated 2021-09-01T21:59:27+00:00
    Share
iklan
Eks PPLP dan SSB Muspan Dipanggil Timnas
Firman Juliansyah bersama pelatihnya di PPLP Dodi Leo.

Padang, Khazanah- Mantan pemain PPLP Sumbar SSB Muspan yang kini memperkuat Semen Padang FC, Firman Juliansyah dipanggil timnas U-18 untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Jakarta 5-11 September. 

Dipanggilkan mantan anak didik Dedi Umar, Dodi Leo, Defta dan Kinan Putra di PPLP ini melalui surat PSSI nomor 4858/AGB/302/VIII-2021 yang ditujukan ke CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq. Dalam surat panggilan ini gelandang masa depan Sumbar ini harus sudah berada di Jakarta 5 September.

Mantan pelatih Firman di PPLP, Dodi Leo membenarkan ada pemanggilan gelandang lincah ini ke timnas. "Tadi saya mendapat kabar, Firman dipanggil Timnas. Tentu ini menjadi kembangaan tersendiri bagi kami di PPLP. Mudah-mudahan Firman bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan kemampuan terbaiknya," harapan Dodi Leo.

    Kata Leo, Firman pemain berbakat. Itu dibuktikan dengan suksesnya dia masuk skuad Semen Padang. "Selama di PPLP, Firman terus bekerja keras. Hasilnya tentu sangat membanggakan. MUdah-mudahan dia bisa masuk timnas," harapan Leo.

    Selain Leo, mantan pelatih dan pembina Firman di SSB Muspan Padang juga sangat bangga. Anak didik mereka mampu masuk radar di timnas. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi Muspan terutama adik-adik Firman yang terus berjuang bisa mengikuti langkah seniornya ini.

    "Kami dari Muspan sanggat bangga dengan dipanggilan Firman ke timnas. Ini pemain kedua SSB Muspan yang dipanggil timnas, sebelumnya penjaga gawang Muspan Havis yang dipanggil. Mudah-mudahan Firman bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa masuk timnas," harap pembinan SSB Muspan drg Irsyadi Jamanar di Padang, Rabu (1/9/21)

    Katanya, keberhasilan Firman melangkah ke dunia sepakbola profesional, selain kerja keras dia juga sistem pembinaan yang dilakukan SSB Muspan. Di mana Muspan menerapkan prinsib pembinaan murni. Tidak mengutamakan juara setiap mengikuti iven. "Kita bisa berkembang karena prinsip utama kami adalah membina. Hasilnya memang cukup memuaskan kami, meski belum maksimal," terangnya.  faisal budiman