×

Iklan

KATA WALI KOTA
Ekonomi Warga Padang Panjang Masih Kondusif dan Terkendali

25 Juli 2022 | 16:08:02 WIB Last Updated 2022-07-25T16:08:02+00:00
    Share
iklan
Ekonomi Warga Padang Panjang Masih Kondusif dan Terkendali

Padang Panjang, Khazminang.id-- Di tengah krisis yang sedang melanda beberapa negara, Indonesia walaupun terkena imbas, namun dapat tetap terkendali menuju pertumbuhan ekonomi. Begitu juga dengan Kota Padang Panjang.

"Meskipun saat ini harga bahan pokok relatif tinggi, namun untuk kota kita, ekonomi masyarakat masih terkendali dan kondusif," kata Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Minggu (24/7). 

Selain itu, Wako Fadly juga mengatakan, kasus Covid-19 sudah melandai dan terkendali di Kota Padang Panjang. Dengan kondisi tersebut, Pemko sudah bisa fokus untuk tahap recovery ekonomi.

    Fadly berpesan, meskipun kondisi Covid-19 sudah melandai, ia meminta masyarakat harus tetap peduli terhadap protokol kesehatan.

    Fadly juga menyampaikan informasi tentang prestasi terbaru Kota Padang Panjang yang baru saja mendapat penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

    "Untuk pemenuhan hak anak, Pemko komit dalam mengembangkan pendidikan mereka. Termasuk kita berupaya juga bagaimana kasus stunting di Padang Panjang bisa dicegah dan ditangani dengan baik," sebutnya.

    Guna antisipasi stunting, Fadly mengimbau kepada jemaah untuk memperhatikan pola makan dan asupan gizi anak. Hindari makanan serba instan, perbanyak makan makanan bergizi untuk tumbuh kembang anak. (Paul Hendri)