×

Iklan


Dua Remaja Residivis Curat Ditangkap Usai Curi Motor di Pasaman Barat

06 Oktober 2022 | 16:15:41 WIB Last Updated 2022-10-06T16:15:41+00:00
    Share
iklan
Dua Remaja Residivis Curat Ditangkap Usai Curi Motor di Pasaman Barat

´╗┐Pasaman, Khazminang.id-- Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat meringkus dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jorong Labuah Luruih, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Selasa (4/10) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto melalui Kapolsek Lembah Melintang, Iptu Zulfikar mengatakan, kedua tersangka yakni masing-masing berinisial MZ (25) dan AR (21).

Kedua remaja tersebut, kata dia, ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B/82/X/2022/SPKT/Sek. LM/Res. Pasbar/Polda Sumbar, tanggal 4 Oktober 2022 yang diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik korban Sapdanur.

    "Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, petugas berhasil meringkus kedua tersangka di Jorong Labuah Luruih, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman," ucap Zulfikar kepada awak media, Rabu (5/10).

    Dia menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa (4/10) sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu, korban hendak membeli obat dan memarkirkan sepeda motornya di depan Apotek Zam-zam, Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

    "Posisi sepeda motor saat itu berjarak lebih kurang lima meter dari Apotek, dan korban hanya sebentar untuk membeli obat sehingga posisi kunci masih terletak di sepeda motor," terangnya.

    Dalam waktu kurang dari 15 jam, tepatnya sekitar pukul 20.00 WIB, petugas mendapat informasi bahwa tersangka berada di Jorong Labuah Luruih, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman.

    "Selanjutnya Tim Opsnal Polsek Lembah Melintang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Ipda Nazri Zulkifli langsung bergerak," tuturnya.

    Kata Zulfikar, dari informasi itu, petugas langsung bergerak ke Jorong Labuh Luruih dan melakukan pengintaian.

    Saat itu, tersangka singgah di depan sebuah warung dengan menggunakan sepeda motor merek Honda Beat warna putih biru dengan nomor polisi BA 4791 SW yang dicuri oleh tersangka.

    "Petugas langsung mendekati warung tersebut dan langsung meringkus kedua tersangka yang juga merupakan resedivis dalam kasus pencurian dengan pemberatan," jelas dia.

    "Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan bermotor merk Honda Beat warna putih biru dengan nomor polisi BA 4791 SW," sambung Zulfikar.

    Saat ini, kedua tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Lembah Melintang untuk proses hukum lebih lanjut.

    "Atas perbuatannya, tersangka dijerat sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP," pungkasnya. (khz)