×

Iklan


Dua Remaja Pelaku Pungli yang Maki-maki Pengunjung Pantai Padang Diciduk Aparat

30 Desember 2023 | 20:52:30 WIB Last Updated 2023-12-30T20:52:30+00:00
    Share
iklan
Dua Remaja Pelaku Pungli yang Maki-maki Pengunjung Pantai Padang Diciduk Aparat
Kedua remaja yang diduga melakukan aksi pungli di Pantai Padang diciduk petugas, Sabtu (30/12) sore.

Padang, Khazminang.id-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menciduk dua orang remaja yang diduga melakukan aksi pungutan liar (pungli) di Pantai Padang, Sabtu (30/12) sore.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Kabid Tibum) Satpol PP Kota Padang, Rozaldi mengatakan, kedua remaja itu diciduk usai petugas menerima laporan dari pengunjung pantai.

"Berawal dari laporan salah seorang ibu-ibu yang menjadi sasaran kata-kata kasar dari oknum tukang parkir tidak resmi ini. Karena tidak diberikan uang, remaja ini memaki-maki ibu itu," katanya.

    Dikatakan, karena mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan, ibu tersebut melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke petugas yang berjaga di Pos Pengamanan (Pos Pam) Pantai Padang.

    Mendapati laporan tersebut, lanjut Rozaldi, petugas yang berada di Posko langsung turun ke lokasi dan menciduk kedua remaja itu.

    Lebih lanjut dikatakan, untuk proses pembinaan terhadap perbuatan mereka, pihak Satpol PP menyerahkan kedua remaja tersebut ke Polresta Padang.

    "Berdasarkan laporan ibu yang menjadi korban, maka kedua remaja ini diamankan, selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian," ungkap Rozaldi.

    Menyikapi maraknya aksi pungli yang menimpa pengunjung Pantai Padang, pihaknya mengimbau masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas gabungan yang piket di Posko Pantai Padang jika mengalami kejadian serupa.

    "Terkait tindakan pungli dan gangguan ketertiban, Satpol PP akan melakukan tindakan tegas bersama pihak kepolisian," terang Rozaldi.

    Menurutnya, dalam rangka menciptakan kondisi yang tertib, indah, dan tentram, serta kenyamanan para pengujung, Pemerintah Kota Padang telah mendirikan Pos Jaga dan pengaduan di kawasan Pantai Padang. 

    "Jika ada hal-hal yang membuat pengunjung jadi terganggu, silakan laporkan kepada personel yang piket. Selain itu, Pemko Padang juga telah menyediakan Call Center 112 terkait gangguan ketertiban umum atau lainnya," tutupnya. ***