×

Iklan


Dua Periode di Senayan, JKA Coba Peruntungan di Pilbup Padang Pariaman

08 Juli 2024 | 21:02:53 WIB Last Updated 2024-07-08T21:02:53+00:00
    Share
iklan
Dua Periode di Senayan, JKA Coba Peruntungan di Pilbup Padang Pariaman
John Kenedy Aziz dan Rahmat Hdayat

Pariaman, Khazanah -- Anggota DPR RI dua periode dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis siap berlaga di Pilkada Padang Pariaman 2024 menantang petahana Bupati Suhatri Bur.  Pria yang akrab disapa JKA itu memutuskan berkompetisi di  Pilbup  Padang Pariaman. Ia pun sudah memilih calon wakilnya yakni Rahmat Hidayat, seorang pengusaha.

“Kita berdua ingin bersama-sama rakyat membangun Padang Pariaman yang lebih baik,” ujar JKA kepada wartawan di Batang Anai, Senin.

Nama JKA memang sudah lama disebut-sebut akan maju di Pilbup adang Pariaman setelah ia tidak terpilih lagi di Pemilu Legislatif, lantaran kalah suara dengan tokoh Golkar lain  di Dapilnya yakni Benny Utama. Hanya saja setiap kali ditanya, dirinya menyatakan bahwa belum memiliki calon Wakil yang tepat.

    "Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kami, saya dan Rahmat Hidayat sepakat bikin komitmen untuk maju berkontestasi di Pilbup mendatang,” ujar dia.

    Dirinya yakin, dengan modal pengalaman dua periode di Senayan, ia cukup memiliki koneksi, relasi dengan sumber-sumber pendorong pembangunan Padang Pariaman di tingkat pusat. Paling tidak dari Kementerian dan Lembaga yang menjadi counterpart komisi yang diikutinya di DPR RI.

    “Namun itu saja tidk cukup, kita perlu penamping yang lebih muda. Saya sudah 60, secara alamiah tentu memerlukan pendamping yang lebih muda sebagai Wakil Bupati, perlu orang muda yang energik, maka saya menemukan itu pada sosok Rahmat Hidayat,” ujar dia memperkenalkan calon wakilnya itu.

    Lagi pula dalam peta geopolitik di Padang Pariaman biasa dibagi antara pusat dukungan wilayah Utara dan wilayah Selatan. JKA adalah putra Kecamatan Sungai Geringging yang dipresentasikan sebagai wilayah utara, sedangkan Rahmat Hidayah adalah putra Sintuak Toboh Gadang (Sintoga) yang biasa dipresentasikan sebagai wilayah Selatan.

     Rahmat Hidayat ketika ditanya wartawan menyebutkan bahwa  Padang Pariaman memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan guna peningkatan perekonomian masyarakat. “Jadi kita akan bersama-sama rakyat memajukan daerah ini, mengembangan semua potensi ekonomi yang Allah berikan untuk daerah ini,” ujar dia. (suger)