×

Iklan

Taufik Alif Alumni PPLP Sumbar Diikat Siriwijaya FC
DU: Kami Makin Puas dan Bangga

27 Apr 2021 | 21:29:25 WIB Last Updated 2021-04-27T21:29:25+00:00
    Share
iklan
DU: Kami Makin Puas dan Bangga
Taufik Alif Alumni PPLP Sumbar bersama Dodi Leo.

Padang, Khazanah- Satu lagi alumni PPLP Sumbar dibawah asusan Dedi Umar, Dodi Leo, Defta dan Kinan Putra diikat klub profesional. Alumni PPLP yang akan bermain untuk liga profesional itu, Taufik Alif Hidayat.

Mantan kapten tim PPLP Sumbar itu diikat klub tetangga Sumbar, Sriwijaya FC. Diikatnya eks palang pintu PPLP itu dibenarkan pelatih PPLP Dedi Umar."Benar, Taufik juga sudah teken kontak dengan Sriwijaya FC. Tentu ini menjadi kebanggan kami di PPLP, soalnya sejak dua tahun terakhir, para alumni langsung dapat klub setelah menamatkan pendidikan di PPLP," ujar Dedi Umar didampingi Dodi Leo, Defta dan Kinan Putra di Padang, Selasa (27/4/21).

Kata DU panggilan Dedi Umar, PPLP adalah salah satu sentra pendidikan olahraga, yang telah melahirkan pemain sepakbola berbakat yang telah tampil diberbagai ajang Kejuaraan baik di level Nasional bahkan Internasional. Pestasi tersebut membuktikan  Ranah Minang merupakan gudang pemain berbakat untuk dipersiapkan menjadi pemain besar di masa depan.

Terkait keberhasilan yang telah diukir pemnain menembus skuad inti baik di Timnas Indonesia maupun lolos seleksi diberbagai klub Profesional tanah air,  Dedi Umar Putra selaku  pelatih yang telah mendiidik mental serta karakter dan Skill  pemain sejak awal bergabung di PPLP Sumbar.

“Ini merupakan apresiasi dan sangat membanggakan bagi kami jajaran pelatih karena pemain yang telah dibina selama 3 tahun di PPLP tersebut, mampau mengharumkan persepakbolaan Sumatera Barat, yang beberapa waktu terakhir  sempat tenggelam “ ungkapnya.

Kini sambung Dedi, dari 18 pemain yang dibina di PPLP Sumbar, 6 pemain baru saja mengikuti seleksi Timnas U-16 Tingkat Regional di Pekanbaru Riau , beberapa waktu lalu.

“Kita tentunya optimis  dari 6 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi dapat lolos, sekaligus  mempertahankan tradisi  pemain asal Sumbar yang  menghuni skuad Timnas “ harapnya
Disebutkan saat ini, sejumlah Alumni PPLP Sumbar Tahun ini memberi warna Sepakbola Indonesiadengan bergabung sejunlah pemain diberbagai klub sepakbola tanah air. Doanyara pemain tersebut yakni  Fadillah Nur Rahman yang bergabung bersama Klub Liga Satu Madura Uneted,  M.Kanu Helniawan bernain untuk Persis Solo  di liga 2 serta Yoga Noviandre dan ,Geno Nopriansyah di Smen Padang FC.  Selanjutnya Taupit Alif Hidayat di Sriwijaya FC serta teranyar   Ikhsan Nul Zikrak yang bergabung dengan klub  Rans Cilegon yang dipunyai Raffi Ahmad.  faisal Budiman