×

Iklan


Disembelih Besok, PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Kapolda

31 Juli 2020 | 13:27:26 WIB Last Updated 2020-07-31T13:27:26+00:00
    Share
iklan
Disembelih Besok, PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Kapolda
Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus saat menerima bantuan sapi kurban dari Kapolda, Irjen Pol Toni Harmanto.

Padang, Khazminang-- Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Wakapolda, Brigjen Edi Mardianto memberikan bantuan sapi kurban untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar. Satu ekor sapi kurban jenis simental itu diserahkan usai Salat Idul Adha 1441 Hijriah di halaman Masjid Al Falah, Mako Brimob Polda Sumbar, di Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat pagi (31/7). 

Bantuan sapi kurban itu diterima langsung oleh Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus, S.Sos didampingi Anggota Dewan Kehormatan, Gusfen Khairul. Sementara, dari Polda Sumbar, ikut mendampingi Kepala Bidang Humas, Kombes Pol Satake Bayu, serta para pejabat utama (PJU) Polda Sumbar dan Khatib Salat Idul Adha, Ustaz Zulkarnaini Rajo Lenggang.

Diketahui, Polda Sumbar sendiri dalam Idul Adha 1441 Hijriah ini berkurban sebanyak 122 ekor sapi dan 22 ekor kambing di tingkat Polda dan Polres se-Sumbar. Beberapa ekor sapi di antaranya didistribusikan kepada mitra dan Panti Asuhan.

     "Alhamdulillah, setiap tahun Kapolda Sumbar selalu memberikan satu ekor sapi untuk wartawan keluarga besar PWI Sumbar. Ini adalah buah dari kemitraan yang telah terjalin baik selama ini," kata Heranof Firdaus.

    Ia mengatakan, pada Idul Adha tahun ini, PWI Sumbar mendapat bantuan tiga ekor sapi kurban. Selain dari Kapolda Sumbar, pihaknya juga menerima sapi kurban dari Bank Nagari dan Wali Kota Padang.

    Selain itu, juga ada beberapa ekor kambing seperti dari Gubernur Sumbar dan anggota PWI. Semua hewan kurban ini akan disembelih besok, tepatnya Sabtu (1/8) dan dagingnya akan dibagikan untuk keluarga besar PWI Sumbar dan warga sekitar kantor PWI Sumbar.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan penyembelihan hewan kurban di PWI juga menjadikan ajang silaturahmi. Selain seluruh pengurus PWI, akan hadir dalam silaturahmi itu wartawan senior, penasihat PWI, mitra dan janda wartawan. (*)