×

Iklan


Diduga Jadi Tempat Maksiat, Kos-kosan Campur di Padang Digerebek Satpol PP

26 Mei 2023 | 10:07:55 WIB Last Updated 2023-05-26T10:07:55+00:00
    Share
iklan
Diduga Jadi Tempat Maksiat, Kos-kosan Campur di Padang Digerebek Satpol PP

Padang, Khazminang.id-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali menggerebek sebuah kos-kosan yang penghuninya bercampur antara laki-laki dan perempuan atau kos-kosan bebas.

Penggerebekan dilakukan petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) itu di kawasan Parak Jambu Indah I, RT001/RW009, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (25/5).

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Satpol PP Kota Padang, Rozaldi mengatakan, penggerebekan tersebut berawal dari laporan yang disampaikan warga setempat kepada pihaknya.

    Di mana, dilaporkan bahwa kos-kosan itu menerima penghuni yang bercampur baur antara kos-kosan pria dan wanita, sehingga telah membuat warga sekitar menjadi resah dan terganggu.

    "Masyarakat menduga kerap terjadi perbuatan maksiat," ungkap Rozaldi, Jumat (26/5).

    Dalam penggerebekan tersebut, kata dia, petugas tidak menemukan pasangan ilegal atau pasangan tanpa ikatan pernikahan di dalam kamar-kamar kos yang diperiksa.

    Meski demikian, kata Rozaldi, petugas Satpol PP tetap memanggil pemilik kos-kosan tersebut guna dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

    Menurutnya, sesuai Perda Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Rumah Kos dan Penginapan, tidak dibenarkan bercampur antara kos laki-laki dan perempuan dalam satu lokasi atau bangunan.

    "Kamar kos laki-laki bersebelahan dengan perempuan ditemukan, maka kondisi ini pemilik tempat (kos-kosan) kita panggil," tutupnya. (han)