×

Iklan


Di Sumbar Sudah Ada 90 Lokasi Pertashop

04 Mei 2021 | 20:41:31 WIB Last Updated 2021-05-04T20:41:31+00:00
    Share
iklan
Di Sumbar Sudah Ada 90 Lokasi Pertashop
Sales Area Manager (SAM) Pertamina Sumbar, I Made Wira Pramarta memberikan sambutan saat acara buka bersama dengan wartawan di salah satu restora di Padang

Padang, Khazminang.id – Sales Area Manager (SAM) Pertamina Sumbar, I Made Wira Pramarta mengungkapkan, saat ini sudah terdapat sekitar 90 lokasi Pertashop yang tersebar di Sumbar, sehingga dipastikan pasokan pertamina sudah merata di daerah ini.

Ia juga menyampaikan, Pertashop merupakan outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumsi BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya kepada konsumen yang diutamakan pengoperasiannya di desa.

“Pertashop memang dikhususkan juga untuk membantu UMKM kita,” tutur I Made Wira Pramarta didampingi Azwir yang akrab disapa Ujang Kencana dari Hiswana Migas, dalam acara buka bersama dengan wartawan di salah satu rumah makan di Padang, Selasa (4/5).

    Dalam kesempatan itu, Wira juga menegaskan, Pertashop bukan Pertamini, karena harga jual dan ukuran Pertashop sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah, sementara Pertamini merupakan pedagang eceran dengan harga dan ukuran ditentukan penjual itu sendiri.

    "Pertashop bukan Pertamini, karena Pertashop merupakan tempat penjual resmi BBM Pertamina dengan harga dan ukuran resmi pula, sedangkan Pertamini merupakan pedagang minyak eceran diluar harga resmi," tegas Wira.

    Ditambahkannya, jika ada yang mengatakan Pertamini merupakan resmi dari pemerintah, maka itu hal salah, maka Pertamina akan memperbanyak membangun Pertashop untuk menjangkau lebih banyak daerah dan kebutuhan masyarakat.

    Sementara Ketua PWI Sumbar Heranof  Firdaus dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan buka bersama yang dilaksanakan Hiswana Migas dan Pertamina Sumbar, walau dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, disebabkan pandemi yang masih rawan di daerah ini.

    “Saya apresiasi acara buka bersama yang digelar pertamina ini, semoga hubungan antara pertamina dan wartawan di daerah ini selalu mesra dan saling membantu,” ujar Heranof.

    Acara buka bersama itu diakhiri dengan menyerahkan kenang-kenangan secara simbolis oleh I Made Wira Pramarta kepada Heranof, dan oleh Azwir atau Ujang Kencana kepada Heri Sugiarto.