×

Iklan

Inkanas Sumbar Gelar Ujian Kyu Semester I
Di Kota Padang Diikuti 154 Karateka

07 Juli 2024 | 22:08:41 WIB Last Updated 2024-07-07T22:08:41+00:00
    Share
iklan
Di Kota Padang Diikuti 154 Karateka
Efriadi Sikumbang, dan disaksikan oleh Danyon Gigana Kompol Mulyadi

Padang, Khazanah-Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumbar melaksanakan ujian kenaikan sabuk atau penurunan Kyu Semester I Tahun 2024, Minggu (7/6/2024). Ujian yang digelar di beberapa daerah di Sumbar di antaranya di Kota Padang. Kota Padang sendiri menggelar ujian di Mako Brimob Polda Sumbar.
Kegiatan ini dihadiri Tim penguji dari Pengurus Inkanas Provinsi Sumbar, di antaranya Efriadi Sikumbang,  dan disaksikan oleh Danyon Gigana Kompol Mulyadi ini diikuti sekitar 154 peserta dari beberapa dojo di Kota Padang.
Efriadi Sikumbang menjelaskan, sebanyak 154 Karateka yang menjadi peserta ujian kenaikan sabuk.“Sabuk Putih, Sabuk Kuning , Sabuk Hijau, Sabuk Biru dan Sabuk Coklat,” jelasnya.
Dirinya juga mengatakan jika saat ini dihadapkan dengan tantangan global, dimana lergaulan yang semakin bebas.
“Sehingga diharapkan, melalui Inkanas anak-anak kita punya tempat untuk menyalurkan hobi, selain olahraga juga bisa membentuk pribadi yang mampu menjaga diri dari pergaulan bebas yang sangat membahayakan generasi ke depan,” ungkapnya.
Katanya, kegiatan ujian kenaikan sabuk ini diharapkan menumbuhkan semangat latihan kepada Karateka yang menjadi anak didik.
Sehingga, lanjut dia, diharapkan agar terciptanya prestasi yang membanggakan untuk para Karateka dan Inkanas kedepannya
“Semoga Inkanas Sumbar khususnya Kota Padang bisa melahirkan atlet yang berprestasi dan mampu mengangkat nama Barru di kancah nasional maupun internasional,” harapnya. (faisal Budiman)