×

Iklan

MASYARAKAT SUDAH BANYAK TAK PEDULI
Dewiwarman Masifkan Lagi Sosialisasi Prokes

20 Desember 2020 | 21:58:52 WIB Last Updated 2020-12-20T21:58:52+00:00
    Share
iklan
Dewiwarman Masifkan Lagi Sosialisasi Prokes
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0305 Kabupaten Padang Pariaman, Dewiwarman SH MH memasangkan masker pada masyarakat.

PARIAMAN, Khazminang.id—Kendati pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman, namun saat ini masih banyak masyarakat yang sudah tidak peduli. Fakta ini menggugah nurani Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0305 Kabupaten Padang Pariaman, Dewiwarman SH MH untuk memasifkan lagi sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

“Sekarang banyak masyarakat yang sudah tidak peduli, sehingga butuh terobosan-terobosan baru. Memang kami ingin memasifkan lagi sosialisasi kepada masyarakat, jadi mencari strategi yang tepat melalui pembagian masker secara gratis,” kata pria yang juga Ketua Komisi III DPRD Padang Pariaman dari Partai Persatuan Pembangunan ini.

Kata pria yang kembali terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0305 Kabupaten Padang Pariaman untuk kedua kalinya, masa bhakti 2020-2025 ini, memanfaatkan momen Pekan Aktivitas dan Bakti Masyarakat Era Pandemi Covid-19 (Padati) 2020, Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Pariaman melakukan pembagian ribuan masker gratis kepada masyarakat di delapan titik, mulai dari Sabtu 19 Desember sampai Selasa 22 Desember 2020.

    Hari pertama kata Dewiwarman menjelaskan, mereka membagikan masker di Pasar Kampung Dalam, Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan Pasar Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. Hari kedua di Pasar Sungai Limau, Kecamatan Sungai Limau dan di Pasar Tandikat, Kecamatan Patamuan.

    Untuk hari ketiga ungkap Dewiwarman menjelaskan, kegiatan dipusatkan di Pasar Sungai Geringging, Kecamatan Sungai Geringging dan Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis serta hari ke empat di Pasar Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung dan Fly Over Kasang, Kecamatan Batang Anai.

    Suami dari Nur Liati ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka pencegahan penularan virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga melibatkan personel Polsek Sungai Limau, Koramil 02 Sungai Limau, Satpol-PP dan puluhan anggota Pramuka Cabang Sungai Limau.

    Dikatakan pria yang tahun 80-an hingga 90-an aktif sebagai wartawan ini, kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat. Karena sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan, terutama di jalan dan pasar.

    “Ini sekaligus bentuk dukungan Kwarcab Gerakan Pramuka 0305 Kabupaten Padang Pariaman terhadap upaya pemerintah dalam memutus matai rantai penyebaran Covid-19. Kita dari Kwarcab Gerakan Pramuka 0305 berkomitmen untuk selalu mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. Inilah wujud respon kami untuk mendukung program pemerintah. Dengan kegiatan bagi-bagi masker ini bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker. Agar lebih banyak warga yang bisa mendapatkan masker di masa seperti ini,” ujar Dewiwarman.

    Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat Padang Pariaman untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. “Semoga kita semua bisa segera keluar dari pandemi Covid-19,” harap Dewiwarman SH MH.

    Dewiwarman juga mengatakan, selain melakukan pembagian masker gratis pada Pekan Aktivitas dan Bakti Masyarakat Era Pandemi Covid-19 (Padati) 2020 tersebut, Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Pariaman juga melakukan bakti sosial membersihkan longsoran tanah di Jawi-Jawi, Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

    “Sebagai bagian dari masyarakat, Kwartir Cabang (Kwarcab) 0305 Pramuka Padang Pariaman menunjukkan rasa simpati dan kepeduliannya. Bersama pemerintah daerah, puluhan anggota Pramuka berjibaku melakukan gotong royong, membersihkan tumpukan tanah yang longsor yang menimpa akhir November 2020,” kata Dewiwarman. (Febriansyah Fahlevi)