×

Iklan


Dandim 0311 Pessel Ajak Semua Komponen Masyarakat Sukseskan TMMD ke 115

29 Agustus 2022 | 22:38:48 WIB Last Updated 2022-08-29T22:38:48+00:00
    Share
iklan
Dandim 0311 Pessel Ajak Semua Komponen Masyarakat Sukseskan TMMD ke 115
Dandim 0311 Pesisir Selatan, mengajak semua komponen untuk mensukseskan TTMMD ke -115 yang akan digelar September 2022 mendatang di daerah itu (foto: Mil Hendrawandi).

Painan, Khazminang.id--  Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengajak semua komponen untuk dapat mensukseskan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -115 yang akan digelar pada September 2022 mendatang di daerah itu.

 

Hal itu dikatakan Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli saat penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dengan Bupati Rusma Yul Anwar yang diwakili Asisten 1 Gunawan, di ruang pertemuan kantor Bupati setempat, Senin (29/8).

     

    Kegitan tersebut juga dihadiri Kapolres Pessel, AKBP Novianto Taryono, BUMD, BUMN, dan Kepala Organisasi Perangkat daerah setempat.

     

    Dandim  berharap dengan kegiatan TMMD ini terjadinya hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah maupun nagari karena tujuan kegiatan ini adalah tujuanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

     

    "Jadi mari kita bersama - sama untuk mensukseskan pelaksanaan Pra TMMD maupun TMMD ke 155 ini,"ajak Dandim.

     

    Ia mengungkapkan memang sesuai skejunya bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober mendatang.

     

    Namun atas pertimbangan medan serta cuaca yang tidak bersahabat atau berpengaruh yang dilihat saat ini menjadi hambatan sehingga pihaknya mengajukan Pra TMMD pada September dengan penutupan Oktober 2022.

     

    "Pelaksanaan TMMD ini nantinya di kampung Painan Selatan ke Kampung Sungai Nipah,Kecamatan IV Jurai dengan pembukaan jalan sepanjang 5,5 kilometer, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit dan pembuatan gorong - gorong sebanyak 5 titik sebagai bagian kegiatan yang untuk fisiknya," ujarnya.

     

    Sedangkan untukkegiatan  nonton fisik, akan dilakukan penyuluhan tentang hukum, kemudian bagaimana penyuluhan rekrutmen tentang Angkat Darat (AD), penyuluhan tentang kesehatan, penyuluhan tentang terorisme dan banyak lainya.

     

    Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPMDP2KB), dalam pelaksanaan TMMD ke 115 tersebut telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp100 juta.

     

    "Pada pelaksanaan TMMD ini kita telah menyiapkan anggaran sebesar Rp100 juta. Sedangkan dari Dinas Pekerjaan Umun (fisik) lebih kurang Rp700 juta," ujarnya.

     

    Selain itu, pihaknya juga berharap dalam kegiatan ini ada kerjasama yang baik antara pemerintah TNI dan juga masyarakat. Sehingga dapat berjalan lancar dan sukses dalam pelaksanaan TMMD ke 115 ini (Mil Hendrawandi).