×

Iklan


Dampingi Wakapolri Tinjau Vaksinasi Massal, Mahyeldi Curhat Soal Pasokan Vaksin

04 Agustus 2021 | 15:30:59 WIB Last Updated 2021-08-04T15:30:59+00:00
    Share
iklan
Dampingi Wakapolri Tinjau Vaksinasi Massal, Mahyeldi Curhat Soal Pasokan Vaksin
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mendampingi Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau vaksinasi massal bagi lansia di gedung HBT Klenteng, Kota Padang, Rabu (4/8/2021).

Padang, Khazminang.id-- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mendampingi Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau vaksinasi massal bagi lansia di gedung HBT Klenteng, Kota Padang, Rabu (4/8/2021).

Ikut hadir dalam peninjauan vaksinasi massal tersebut, Toako HBT, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, jajaran pejabat utama Polda Sumbar dan unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri memuji antusiasme masyarakat Sumbar termasuk masyarakat lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan vaksin dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

    Mahyeldi mengatakan, antusiasme warga Sumbar untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 saat ini sangat tinggi. Permintaan vaksin tidak hanya dari Kota Padang tetapi juga dari berbagai kabupaten dan kota di daerah itu.

    "Kita sempat kehabisan vaksin untuk didistribusikan karena itu kita minta dukungan dari pusat. Sekarang sudah dikirimkan 30.900 dosis vaksin namun jumlah itu masih belum mencukupi," katanya.

    Mahyeldi juga menyampaikan, bahwa ia sudah meminta hingga 800 ribu vaksin ke pusat dan berharap secara bertahap bisa dipenuhi karena saat ini secara nasional vaksin yang tersedia memang terbatas.

    "Target kita itu 4,5 juta warga Sumbar bisa tervaksinasi. Mudah-mudahan dengan bantuan distribusi vaksin dari pusat, bisa secepatnya tercapai," harapnya. (Inoval Agesly)