Padang, KhazMinang.id – Pada masa krisis atau ekonomi sulit seperti sekarang ini, biasanya perusahaan yang bergerak dibidang retail akan mengalami kesulitan, seperti menurunnya penjualan, lesunya orderan, menurunnya produktivitas dan masalah lainnya, bahkan ada yang sampai mengalami kebangkrutan atau gulung tikar.
Namun tidak halnya dengan Dalas Swalayan, ditengah kondisi perekonomian kota Padang yang belum stabil sejak pandemi dua tahun lalu, retail modern yang berlokasi di jalan Andalas Padang Timur ini, justru mampu meningkatkan omset penjualannya, sehingga pada pencapaian semester ini, swalayan yang identik dengan warna orange ini mampu mencapai target penjualan.
“Alhamdulillah, Dalas Swalayan dan 3 cabang kami yang lain, Smile Market, Smile Mart dan Rili Swalayan sampai bulan Juli ini semua mencapai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan”, ujar Filmai Suriyati, General Manager Rili Group saat ditemui Khazanah di Dalas Swalayan, Jumat (05/08/2022).
Bagaimana Dalas Swalayan bisa mencapai target penjual ditengah keluasuan pasar dan persaingan usaha retail yang semakin ketat? Yuliana, asisten store manajer Dalas Swalayan mengatakan, bahwa kualitas pelayanan menjadi hal yang paling utama diperhatikan.
“Service excellent atau pelayan prima menjadi penting bagi kami untuk terus ditingkatkan selain kelengkapan barang yang kita jual dan fasilitas, sehingga konsumen akan merasa nyaman berbelanja”, ucap Yuliana
Terhadap pencapaian ini, Irawati Meuraksa, pemilik Dalas Swalayan dan Rili Group merasa bangga terhadap kinerja dan kerja keras seluruh karyawannya.
“Saya bangga dengan hasil yang dicapai oleh Dalas Swalayan dan Rili Group. Alhamdulillah wasyukurillah, ini adalah kesuksesan kita bersama dan tentu saja perusahaan akan memberikan reward atas prestasi ini dalam bentuk bonus kepada seluruh tim”, ujarnya
Lebih lanjut, Ira yang juga anggota DPRD Kota Padang dari Partai PAN ini mengatakan, bahwa dalam kondisi ekonomi kota Padang yang mulai membaik setelah ditekan pandemi Covid-19, ia dan timnya yakin dan optimis, kedepan usaha retail yang dirintisnya bersama suami sejak 18 tahun lalu, akan terus tumbuh dan berkembang.
“Kita yakin, kedepan ekonomi Indonesia dan kota Padang khususnya akan lebih baik, dan kita akan terus berbenah diri meningkatkan pelayanan kepada konsumen, karena pelayanan paling utama dalam usaha ini”, jelas Ira.
Ira juga menjelaskan, bahwa selain meningkatkan pelayanan serta kenyamanan konsumen, melengkapi pajangan dan barang yang akan dijual serta harga kompetitif, Dalas Swalayan dan Rili Group juga terus melakukan promosi dan menggelar berbagai program diskon yang tentu saja ditunggu oleh konsumen.
“Saat ini Dalas Swalayan juga sudah memperluas area fresh foodnya, dan melangkapi seluruh kebutuhan dapur, sehingga konsumen lebih leluasa berbelanja. Kita juga akan terus perkuat program konsumen promo Jumat Barokah dan Saminsen’, katanya.
Ditanya tentang apakah Rili Group punya rencana untuk ekspansi dan mengembangkan tokonya ke wilayah lain? Sambil tersenyum, Ira menjawab politis.
“Ya, tunggu aja, kalo ada tempat yang bagus, kenapa tidak”, ucapnya.
Anda pasti penasaran dan ingin datang berbelanja ke Dalas Swalayan, silahkan kunjungi lokasinya di jalan Andalas No. 38 Padang atau di cabang Rili Group, Smile Market, jalan by pass KM 6 simpang pisang Padang, Rili Swalayan di jalan Sutomo, simpang Haru Padang dan Smile Mart di gedung Semen Padang Hospital, jalan by pass Padang. (JJ)