×

Iklan


Bupati Solok Lantik Medison Jadi Pj Sekda

27 September 2021 | 16:58:44 WIB Last Updated 2021-09-27T16:58:44+00:00
    Share
iklan
Bupati Solok Lantik Medison Jadi Pj Sekda
Bupati Solok, Epyardi Asda melantik dan mengambil sumpah jabatan Medison, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah di Arosuka, Senin (27/9).

Solok, Khazminang.id-- Bupati Solok, Epyardi Asda melantik dan mengambil sumpah jabatan Medison, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah di Arosuka, Senin (27/9). 

Medison yang sehari-harinya adalah Asisten Bidang Ekbangkesra Pemkab Solok itu, dipercaya Bupati Epyardi Asda menjadi Pj Sekda.

Pejabat berkulit putih yang bersahaja itu, menggantikan Edisar, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Solok yang selama 3 bulan terakhir, menjabat sebagai Plh Sekda Kabupaten Solok. 

    Acara itu dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda, Kepala BKPSDM, Aliber Mulyadi dan pejabat SKPD di lingkup Pemkab Solok.

    Dalam sambutannya, Epyardi menyebutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Kabupaten Solok, berdasarkan Surat Gubernur Sumbar Nomor 821/6583/IV/BKD-2021.

    Ia menyebutkan, Pj Sekda Kabupaten Solok, Medison akan mejalankan tugasnya sebagai Pj Sekda sampai ditetapkanya Sekda definitif. 

    Bupati Epyardi Asda juga menyebutkan, bahwa ia memilih Pj Sekda adalah orang yang layak, mumpuni dan ikhlas, serta tidak ada lagi intrik-intrik Pilkada.

    "Mari kita bangun Kabupaten Solok dengan orang-orang yang berkompeten," ucapnya.

    Dalam kepemimpinan pemerintahan saat ini, kata dia, tidak ada intrik-intrik Pilkada. Karena, katanya, Pilkada sudah selesai.

    "Tunjukkan kemampuan dan kompetensi masing-masing, mari kita bangun Kabupaten Solok bersama-sama, menjadikan Kabupaten Solok sebagai kabupaten terbaik di Sumatera Barat," tuturnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Epyardi Asda juga mengapresiasi anggota DPRD Kabupaten Solok dari fraksi PDIP, Zamroni, yang meminta persetujuan untuk ke pusat, guna meminta bantuan ke Kementrian Kesehatan. 

    Zamroni juga meminta Bupati Epyardi Asda untuk membuatkan permohonan, yang langsung dibuatkan permohonan tersebut oleh Bupati Epyardi Asda. 

    Atas lobi-lobi dari anggota DPRD Kabupaten Solok fraksi PDIP, Zamroni itu, kata Epyardi, Kabupaten Solok akan mendapatkan bantuan senilai Rp50 miliar, yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok.

    "Seperti itulah yang saya inginkan kita di Kabupaten Solok, bisa mencari bantuan dana dari luar Kabupaten Solok, untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Solok," sambung dia.

    Epyardi juga menyebutkan, saat ini ia sebagai Bupati belum bisa optimal menyusun anggaran, karena untuk anggaran 2022, dibahas pada bulan Maret mendatang. Kendati demikian, Bupati Epyardi Asda akan mencarikan solusinya. 

    Kepada Pj Sekda Kabupaten Solok, Medison, Bupati Epyardi Asda berharap, Medison bisa bekerja sesuai sumpah dan janji. 

    "Agar pelayanan ke masyarakat bisa lebih optimal," pungkasnya. (Riswan Jaya)