×

Iklan


BRI Peduli Ini Sekolahku Bantu Pembangunan Sarana Prasarana SMA 2 X Koto Singkarak

07 Juni 2024 | 18:15:31 WIB Last Updated 2024-06-07T18:15:31+00:00
    Share
iklan
BRI Peduli Ini Sekolahku Bantu Pembangunan Sarana Prasarana SMA 2 X Koto Singkarak

Padang – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) tak hanya berkutat dengan masalah perbankan saja, tetapi juga mendukung pemerintah dalam mendorong kemajuan bangsa di bidang pendidikan. Bank plat merah itu sangat memahami pentingnya menciptakan sumber daya manusia yang bisa bersaing dengan global.

Pendidikan sangat berperan dalam membentuk karakter anak bangsa dan meningkatkan keterampilannya. Melalui Program “BRI Peduli Ini Sekolahku”, BRI mengucurkan bantuan untuk perbaikan sarana prasarana sekolah. Dengan begitu para siswa dan guru bisa fokus utuk belajar.

BRI Peduli merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan perhatian dan kontribusi secara seimbang, baik kepada pihak internal maupun masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan.

    “BRI Peduli Ini Sekolahku merupakan program nasional yang dilaksanakan pada 18 wilayah kerja BRI se- Indonesia, salah satunya wilayah kerja Regional Office Padang,” kata Gusneldi, Regional Operation Head BRI Regional Office Padang dalam siaran pers yang diterima media, Jumat (07/06/2024).

    Dikatakan, berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan hasil kunjungan BRI ke lapangan, SMA Negeri 2 X Koto Singkarak terpilih mengikuti Program “BRI Peduli Ini Sekolahku".

    Program BRI Peduli Ini Sekolahku di SMA Negeri 2 X Koto Singkarak diresmikan oleh BRI RO Padang diwakili Regional Operation Head BRI Regional Office Padang, Gusneldi beserta Tim CSR yang ditandai dengan penyerahan bantuan BRI, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Wilayah 3 Solok Raya, Wakapolsek Koto Singkarak, dan pemuka masyarakat setempat, Selasa (24/05/2024).

    Dalam kesempatan ini, BRI mengajak undangan untuk melihat dan meninjau langsung bantuan BRI Peduli untuk SMA Negeri 2 X Koto Singkarak. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan/perbaikan infrastruktur sekolah, aula, pembangunan/perbaikan mushola, toilet, pembangunan perpustakaan, labor TIK, gerbang utama dan kelas A (bangunan labor TIK).

    “BRI juga membantu pembangunan labor kimia, labor biologi, revitalisasi fasilitas pendukung (sumber air), kelas B & C (labor fisika dan perpustakaan), dan bangunan kantor (ruang guru). Termasuk perlengkapan pendidikan para siswa seperti perlengkapan  tas sekolah, sepatu dan seragam sekolah,” terang Gusneldi.

    Pihaknya berharap, semoga bantuan yang diberikan berupa perbaikan dan penambahan sarana dan prasarana SMA Negeri 2 X Koto Singkarak bermanfaat bagi siswa dan tenaga pengajar.

    “Semoga menjadi semangat baru bagi keluarga besar SMA Negeri 2 X Koto Singkarak, serta menjadi daya tarik bagi calon siswa baru tahun ajaran 2024/2025 untuk melanjutkan sekolah disini. Dan semoga ke depannya Bank BRI dapat menjadi bank terbaik sehingga dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa yang lebih baik lagi. (devi)