×

Iklan


BPBD Ingatkan Warga Waspada Cuaca Buruk yang Masih Melanda Kota Padang

06 Oktober 2022 | 16:10:45 WIB Last Updated 2022-10-06T16:10:45+00:00
    Share
iklan
BPBD Ingatkan Warga Waspada Cuaca Buruk yang Masih Melanda Kota Padang
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Padang beberapa waktu lalu, mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa dua unit mobil. IST

Padang, Khazminang.id-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril mengatakan, kondisi cuaca hujan lebat yang disertai angin kencang bisa memicu terjadinya bencana banjir, pohon tumbang dan longsor.

"Mengingat cuaca buruk masih melanda Kota Padang, maka kami imbau agar warga meningkatkan kewaspadaannya," kata Basril, Rabu (5/10).

    Terutama bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar sungai, Basril mengimbau agar waspada dengan luapan air sungai, dan jangan berlindung di bawah pohon ketika hujan lebat dan angin kencang.

    Ia menjelaskan, menurut prakiraan BMKG, curah hujan di Kota Padang berada di zona kuning dan oranye.

    Belakangan, hujan deras disertai angin kencang juga kerap terjadi di seputaran wilayah Kota Padang. Akibatnya, banyak pohon yang tumbang hingga menimpa rumah dan mobil.

    Menyikapi kondisi ini, BPBD Kota Padang menyiagakan sejumlah personel untuk diterjunkan membantu warga jika terjadi bencana.

    "Personel kita selalu standby 24 jam. Mereka siap memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan," ucap Basril. (khz)