×

Iklan


Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Kaki Pencuri HP di Padang Didor Polisi

06 Oktober 2022 | 16:08:07 WIB Last Updated 2022-10-06T16:08:07+00:00
    Share
iklan
Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Kaki Pencuri HP di Padang Didor Polisi

Padang, Khazminang.id-- Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang meringkus seorang pelaku pencurian berinisial AH (42) di Jalan Gang Bambu RT 03 RW 08, Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan sekitar pukul 15.30 WIB.

Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian HP di sebuah rumah di Jalan Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan. Saat melakukan aksinya, pelaku tidak segan melukai korbannya.

Saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri. Kakinya terpaksa ditembak oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang karena mencoba kabur dan melawan petugas saat ditangkap.

    Usai ditangkap, pelaku yang merupakan warga Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang itu langsung dibawa ke Mapolresta Padang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

    "Benar, pelaku sudah diringkus beserta barang bukti berupa satu unit HP yang merupakan hasil curiannya yang telah kita amankan," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra, Kamis (6/10).

    Kata Dedy, pelaku ditangkap berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku pencurian di sebuah rumah di belakang SMAN 6 Padang itu, sedang berada di sebuah laundry di Jalan Gang Bambu.

    "Mendapati informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Dia ditangkap saat sedang mengambil pakaian laundry dan langsung dibawa ke Mapolresta untuk diinterogasi," tuturnya.

    Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya yaitu mencuri satu unit HP tersebut bersama seorang temannya berinisial U, yang saat ini sedang diburu polisi.

    "Saat ini pelaku sudah ditahan di sel Mapolresta Padang guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," tutup Dedy. (han/khz)