×

Iklan


Berada di Zona Oranye, Pemko Sawahlunto Larang Pesta Perkawinan

18 Mei 2021 | 11:22:50 WIB Last Updated 2021-05-18T11:22:50+00:00
    Share
iklan
Berada di Zona Oranye, Pemko Sawahlunto Larang Pesta Perkawinan
Keberadaan Kota Sawahlunto pada zona oranye penyebaran Covid-19 membuat pemerintah kota setempat mengambil tindakan tegas, salahsatunya dengan melarang kegiatan pesta perkawinan (foto: Ist/net).

Sawahlunto, Khazminang,id-- Keberadaan Kota Sawahlunto pada zona oranye penyebaran Covid-19 membuat pemerintah kota setempat mengambil tindakan tegas.

 

Salahsatu bentuk tindakan yang diambil untuk mengatasi tingkat penyebaran Covid-19  adalah dengan meniadakan pesta perkawinan di tengah masyarakat di kota itu.

     

    Hal itu dituangkan dalam surat yang diteken langsung Walikota Sawahlunto Deri Asta, dengan nomor 360/127/BKP-PBD/SWL/2021 dan diterbitkan Mei 2021.

     

    Dalam surat tersebut, Deri Asta meniadakan pesta perkawinan di tengah masyarakat, yang disebabkan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan status oranye yang saat ini disandang Kota Sawahlunto.


    Larangan pesta perkawinan tersebut akan kembali dicabut, hingga status Kota Sawahlunto kembali berada di zona kuning.

     

    Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sawahlunto, Adriyusman mengungkapkan saat ini Sawahlunto berada di zona oranye atau tingkat penyebaran Covid-19 sedang.

     

    Walikota Sawahlunto, Deri Asta berharap seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan dengan kebiasaan baru atau new normal (*/Yudha Ahada).