×

Iklan


Bank Nagari Dukung Program Kemanusiaan PMI Sumbar

05 Januari 2023 | 15:00:09 WIB Last Updated 2023-01-05T15:00:09+00:00
    Share
iklan
Bank Nagari Dukung Program Kemanusiaan PMI Sumbar
Pengurus PMI Sumbar bersilaturahmi ke direksi Bank Nagari

 Padang, Khazminang.id — Bank Nagari mendukung program percepatan layanan kemanusiaan oleh PMI Sumbar, baik yang terjadi karena bencana alam maupun non alam.

“Insya Allah kita berikan dukungan sepanjang yang bisa didukung oleh CSR Bank Nagari,” kata Direktur Utama Bank Nagari Muhammad ‘Jack’ Irsyad ketika menerima kunjungan silaturahmi pengurus PMI Sumbar yang dipimpin oleh Ketua PMI Aristo Munandar.

Irsyad mengatakan sebagai daerah yang rawan bencana tentu semua pihak yang berhubungan dengan penanggulangan bencana harus dalam posisi siap, termasuk PMI.

    ia pun menyatakan akan mempelajari terlebih dulu usulan PMI berupa permohonan bantuan satu unit ambulans untuk PMI Sumbar dari Bank Nagari.

    Menurut Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar, saat ini dibutuhkan oleh PMI Sumbar sebuah ambulans yang berfungsi sekaligus melayani gawat darurat.

    “Ambulan tersebut bisa melayani pertolongan pertama bagi masyarakat yang ditolong oleh PMI. Maka kita butuh satu ambulans yang berukuran besar,” kata Aristo.

    Pada silaturahmi yang dihadiri oleh sejumlah pengurus PMI Sumbar itu juga didiskusikan kemungkinan dilakukan kerjasama antara Bank Nagari dengan PMI Sumbar dalam hal pemanfaatan klinik Pratama PMI.

    “Kita harap program BPJS kesehatan yang ada dalam Bank Nagari khususnya yang ada di Padang dapat memanfaatkan klinik PMI,” kata Wakil Ketua PMI Suryadi Asmi yang juga mantan Dirut Bank Nagari tersebut.

    Menurut Suryadi, dengan memanfaatkan klinik PMI berarti Bank Nagari juga sudah ikut membantu PMI melalui      peningkatan kapitasi klinik,” ujar Suryadi.

    Pertemuan antara antara kedua lembaga itu juga dihadiri oleh para wakil ketua PMI yang lain, Zaitul Ikhlas, Afando Ekardo, Eko Yanche Edrie, Todi, Hidayatul Irwan, Suryadi Asmi dan Refdiamond. (Eko)