×

Iklan


Bakal Jadi Sirkuit MotoGP Indonesia, Loris Capirossi Puas Lihat Trek Mandalika

08 Apr 2021 | 13:09:27 WIB Last Updated 2021-04-08T13:09:27+00:00
    Share
iklan
Bakal Jadi Sirkuit MotoGP Indonesia, Loris Capirossi Puas Lihat Trek Mandalika
Sirkuit Mandalika direncanakan selesai Juli 2021. ANTARA

´╗┐Jakarta, Khazminang.id-- Legenda MotoGP, Loris Capirossi mengaku puas lihat perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang direncanakan jadi sirkuit untuk MotoGP Indonesia.

Capirossi yang juga menjadi Safety Advisor untuk Dorna ikut dalam rombongan yang melakukan inspeksi ke Sirkuit Mandalika. Setelah melakukan inspeksi, Capirossi mengaku puas.

"Inspeksi Lombok selesai dengan rasa puas, saya rasa kalian bisa melihatnya," ucap Capirossi dalam akun instagram miliknya.

    Carlos Ezpeleta, Managing Director Dorna yang juga berada dalam rombongan menyatakan rasa puasnya terhadap proses pembangunan sirkuit.

    "Melihat trek dari gambar dan secara langsung itu berbeda, sangat mengejutkan karena trek ini akan sangat luar biasa. Kami sangat senang dengan progresnya."

    "Tentu setiap orang tahu masih banyak hal yang harus dikerjakan, tapi kami tidak sabar lagi menyaksikan MotoGP di sini dan kami yakin para pebalap MotoGP akan menyukainya," ucap Ezpeleta dikutip dari Antara.

    Sirkuit Mandalika bakal terus melanjutkan proses pembangunan hingga homologasi dilakukan. Pembangunan Sirkuit Mandalika dijadwalkan rampung 100 persen pada Juli 2021.

    Indonesia sudah masuk dalam kalender World Super Bike (WSBK) 2021 dan masuk dalam daftar cadangan seri MotoGP 2021. Indonesia terakhir kali jadi tuan rumah seri grand prix pada 1997 di Sirkuit Sentul. (han)