×

Iklan


Bak Sampah Batu di Jalan Tarandam Dibongkar, Diganti ke Sistem Kontainer

25 November 2021 | 14:16:55 WIB Last Updated 2021-11-25T14:16:55+00:00
    Share
iklan
Bak Sampah Batu di Jalan Tarandam Dibongkar, Diganti ke Sistem Kontainer
Bak sampah batu yang berada di Jalan Tarandam, Kota Padang, dibongkar oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rabu kemarin(24/11).

Padang, Khazminang.id-- Bak sampah batu yang berada di Jalan Tarandam, Kota Padang, dibongkar oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rabu kemarin(24/11).

Pembongkaran ini dilakukan oleh DLH Kota Padang untuk memperbaiki sistem layanan tempat pembuangan sampah (TPS). Yakninya, dari sistem bak batu menjadi sistem bak kontainer.

“Tujuan dibongkarnya TPS tersebut adalah untuk memperbaiki sistem pelayanan persampahan,” ujar Kepala DLH Kota Padang, Mairizon.

    Ia mengungkapkan bahwa TPS bak batu terkesan kotor dan sampah yang tertampung cenderung melebihi kapasitas.

    Kemudian terang Mairizon, petugas membutuhkan waktu yang lama dalam memindahkan sampah ke dalam truk sampah.

    “Dengan adanya perbaikan sistem ini diharapkan mampu menghemat SDM (sumber daya manusia) serta waktu pekerjaan,” beber Mairizon.

    Ia menjelaskan, bahwa beberapa bulan lalu DLH Padang telah membongkar tempat sampah bak-batu yang ada di TPS Ganting dan TPS Tarandam.

    “Pembongkaran masih dilakukan hingga sekarang di titik-titik TPS yang masih menggunakan bak batu sebagai tempat penampungan sampah,” tuturnya. (hms)