×

Iklan


Ayah Bejat di Limapuluh Kota Cabuli Putri Kandungnya hingga Hamil 3 Bulan

08 Juli 2020 | 19:40:31 WIB Last Updated 2020-07-08T19:40:31+00:00
    Share
iklan
Ayah Bejat di Limapuluh Kota Cabuli Putri Kandungnya hingga Hamil 3 Bulan
Ayah bejat yang tega mencabuli anaknya sendiri hingga hamil 3 bulan, saat berada di Mapolsek Luhak.

Limapuluh Kota, Khazminang-- Nasihat bijak "Sejahat-jahatnya harimau tak akan memangsa anaknya sendiri", rupanya tidak berlaku bagi AB (56), seorang ayah di Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dirinya tega mencabuli putri kandungnya sendiri. Korban, sebut saja Saleha (31), bahkan sampai hamil 3 bulan akibat perbuatan tak senonoh yang dilakukan bapak kandungnya itu.

Perbuatan bejat itu terkuak setelah Bhabinkamtibmas Polsek setempat, Bripka Herdisman Pratama dan Kanit Binmas, Ipda Aiga Putra mendapatkan informasi dari kepala jorong bahwa terjadi keresahan di tengah warga kampung yang menyebut ada wanita muda yang dihamili oleh bapak kandungnya sendiri.

    Dari informasi itu, jajaran Polsek Luhak yang kini dipimpin AKP Amirwan melakukan penyelidikan dan mengorek keterangan dari korban. Meski berhasil menemui korban, namun pihak kepolisian tidak langsung mendapatkan kebenaran atas informasi yang beredar.

    Kasus itu baru terkuak setelah korban Saleha dibawa ke Poskeri untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, wanita muda itu positif hamil tiga bulan. Tak dapat lagi berbohong, Saleha mengakui ia telah hamil dan dicabuli ayahnya sendiri sejak bulan Maret 2020 lalu. Ia juga menyebut telah puluhan kali dicabuli. 

    "Semula kita mendapatkan informasi adanya keresahan di tengah-tengah masyarakat di wilayah kita di Kecamatan Lareh Sago Halaban terkait seorang wanita muda yang dihamili ayah kandungnya. Dari informasi itu kita melakukan penyelidikan hingga diduga pelaku berinisial AB berhasil kita amankan," kata Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kapolsek Luhak, AKP Amirwan, Rabu (8/7).

    AKP. Amirwan juga menambahkan, setelah diringkus dan dibawa ke Mapolsek Luhak, AB mengakui semua perbuatan bejatnya. Hingga kini tersangka AB telah ditahan di Mapolsek Luhak guna pemrosesan lebih lanjut.

    Gerak cepat aparat Polsek Luhak dalam menanggapi persoalan atau keresahan di tengah-tengah masyarakat, diapresiasi Tokoh masyarakat Sitanang Dt. Mangkuto yang juga Pengurus LKAAM Kecamatam Lareh Sago Halaban.

    "Kami sangat apresiasi dengan gerak cepat Kapolsek Luhak serta anggotanya dalam merespon persoalan-persoalan di tengah masyarakat yang segera memgamankan pelaku diduga cabul yang meresahkan masyarakat, tidak hanya dalam hal penegakan hukum juga dalam persoalan sosial lainnya," kata dia. (Lili Yuniati)