×

Iklan

Babak Delapan Besar Liga 3 Sumbar
Atasi Gasliko, PSP Juara Grup, PSKB Dampingi Batang Anai FC

25 November 2021 | 22:18:04 WIB Last Updated 2021-11-25T22:18:04+00:00
    Share
iklan
Atasi Gasliko, PSP Juara Grup,  PSKB Dampingi Batang Anai FC

Padang, Khazanah- PSP Padang tampil sebagai juara grup F babak delapan besar Liga 3 Sumbar. Kepastian tim berjuluk Pandeka Minang ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga terakhir babak delapan besar di Stadion Agus Salim, Kamis (25/11/21) berhasil mengatasi perlawanan Gasliko Limapuluh Kota 4-2 (2-1).

Selain tampil sebagai juara grup, Pandeka Minang julukan PSP juga berhak berlaga di babak semifinal. Di babak empat besar ini, Rori Pranandi dan kawan-kawan akan menghadapi runner up grup E, PSKB Bukittinggi. PSKB ke semifinal, setelah dalam laga terakhir babak delapan besar grup E, berhasil mengatasi perlawanan Persiju Sijunjung 2-0. 

Sementara, Gasliko meski gagal mengatasi perlawanan PSP, mereka juga tetap berhak berlaga di babak empat besar. Di babak semifinal, Gasliko yang berada di posisi kedua klasemen grup F akan menghadapi Batang Anai FC yang tampil sebagai juara grup E, setelah Persiju gagal mengatasi PSKB.

    "Babak delapan besar sudah tuntas digelar. Di mana untuk grup E yang lolos, Batang Anai FC dan PSKB. Sedangkan di grup F, PSP Padang dengan Gasliko. Babak semifinal sendiri akan kami gelar 29-30 November. Di mana semifinal pertama akan saling berhadapan Batang Anai FC melawan Gasliko, sedangkan semifinal kedua akan mempertemukan PSP melawan PSKB," ujar Ketua Panitia Liga 3 Sumbar, Yulius Dede di Padang, Kamis (25/11/21).

    Pertandingan terakhir babak delapan besar yang digelar di dua tempat berlangsung menarik. Terutama laga di Stadion Sungai Sariak Padang Pariaman yang mempertemukan PSKB dengan Persiju Sijunjung. Persiju yang hanya butuh hasil imbang untuk bisa menemani Batang Anai ke semifinal, di buat kewalahan oleh PSKB yang wajib menang untuk bisa lolos.

    Itu dibuktikan dengan dua gol PSKB yang dipersembahkan striker mereka Wahyu Ramadan menit ke-45 dan 57. Meski berusaha keras membalas dua gol PSKB ini, namun disiplinnya para pemain PSKB menjaga daerahnya, hingga laga berakhir usaha keras para pemain Persiju tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptanya.

    Sama dengan di Sungai Sariak, laga terakhir grup F di Stadion Agus Salim juga cukup menarik. Meski dua tim PSP dan Gasliko sudah memastikan langkah ke babak semifinal, namun pertandingan menarik tetap tersaji dalam laga ini. 

    Gasliko unggul lebih dulu setelah pemain PSP melakukan gol bunuh diri menit ke-7. Namun, setelah gol Gasliko ini, PSP menguasai sepenuhnya jalannya pertandingan, itu dibuktikan dengan 2 gol di babak pertama lewat aksi Rori Pranandi menit ke-26 dan 28. 

    Di babak kedua, PSP menambah dua gol lagi lewat aksi Syahrul Akmal menit ke-51 dan Adytia Amran menit ke-68. Gasliko mampu memperkecil ketertinggalan satu menit jelang pertandingan berakhir lewat aksi Aidil Putra. (Faisal Budiman)