×

Iklan


Asyik! Empat Kota Sumbar sudah masuk PPKM Level-1

10 November 2021 | 09:47:20 WIB Last Updated 2021-11-10T09:47:20+00:00
    Share
iklan
Asyik! Empat Kota Sumbar sudah masuk PPKM Level-1
Jasman Rizal

Padang, Khazminang.id – Meski masa PPKM masih diperpanjang hingga 22 November mendatang namun di Sumbar empat kota di Sumatera Barat masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Sementara Kota Padang masih berada di level 2. Empat kota yang ada di PPKM level 1 yakni Kota Payakumbuh, Kota Solok, Kota Bukittinggi, dan Kota Padang Panjang.

Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021, Senin, 8 November 2021 ditanda tangani Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. "Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan,  Sulawesi, Maluku dan Papua sesuai dengan kriteria level situasi pandemi," begitu bunyi Imendagri.

Sementara itu, kota Padang dan enam wilayah lainnya masuk di PPKM level 2. Seperti Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Sawahlunto, dan Kota Pariaman. Kemudian, ada delapan wilayah di Sumbar yang masih berada di PPKM level 3 seperti Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar.

    "Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Pasaman Barat," tulisnya.

    Sementara itu, update corona atau catatan Kasus Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) hingga kini terus menurun.

    Catatan terakhir ada penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) sebanyak 5 orang.

    Adapun lima orang tersebut berasal dari Kota Padang 4 orang dan Kabupaten Solok 1 orang.

    Dengan demikian total jumlah kasus virus corona di Sumbar tercatat sebanyak 89.799 orang hingga, Selasa (9/11/2021).

    Sementara, kasus aktif Covid-19 saat ini tersisa 163 orang.

    Secara akumulatif kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Sumbar sebanyak 2.150 orang.

    Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, angka kesembuhan pasien covid-19 di Sumbar juga dilaporkan terus bertambah.

    Tercatat, hingga saat ini angka kesembuhan telah mencapai 87.486 orang, bertambah 4 orang dari sehari sebelumnya.

    Lantaran pandemi belum berakhir, dia mengimbau agar masyarakat tetap jaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

    "Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik covid-19 segera berakhir," harap Jasman Rizal. (tpc/eko)