×

Iklan


Asrov PSSI Sumbar Sahkan Tiga Klub Baru

13 Juni 2021 | 21:53:48 WIB Last Updated 2021-06-13T21:53:48+00:00
    Share
iklan
Asrov PSSI Sumbar Sahkan Tiga Klub Baru
Suasana Kongres Asprov PSSI Sumbar.

Padang, Khazanah – Tiga klub baru, Absolute FC, PS Machudum Padang dan Dualipa FC menerima pengesahan sebagai calon anggota di kongres biasa PSSI Sumbar, Sabtu (12/6/2021).

Ketok palu penerimaan sebagai calon anggota Asprov PSSI Sumbar langsung dilakukan Ketua, H. Indra Datuak Rajo Lelo, SH, MM, setelah Sekretaris Umum PSSI Sumbar, Hendra Dupa, menyampaikan keberadaan Absolute FC Kab. Solok, PS Machudum Padang dan Dualipa FC 50 Kota selaku calon anggota akan dibawa ke PSSI Pusat.

Menyoal boleh ikut kompetisi Liga 3 2021, tahun ini, Hendra menerangkan tergantung regulasi kompetisi yang diterbitkan PSSI Pusat nanti.

“Penerimaan anggota di Kongres PSSI Pusat. Sedangkan di Asprov itu penerimaan calon anggota. Apakah calon anggota boleh ikut kompetisi. Tergantung regulasi yang diterbitkan PSSI Pusat. Tetapi, pengalaman 2 tahun lalu, calon anggota Asprov boleh ikut kompetisi,” ucapnya.

Sedangkan Wakil Ketua PSSI Sumbar Suhatri Bur SE MM, menekankan agar klub-klub baru menjaga konsistensi mereka setelah nanti menjadi anggota. Terutama dalam urusan ikut kompetisi PSSI, Liga 3.

“Jangan di awal mengebu-gebu kemudian layu. Bahkan absen mengikuti musim kompetisi berikutnya. Kalau seperti itu tidak bagus. Dan sebaiknya, harus ada sanksi dari organisasi,” tutur Bupati Padang Pariaman ini.

Dia tidak menampik, kendala biaya merupakan tantangan besar klub-klub amatir yang berada di Liga 3. Karena itu dibutuhkan sekali visi yang jelas dalam pengelolaan sebuah klub.

Terpisah, insiator dan manager Dualipa FC 50 Kota, Jhonny Sandadinata, SE, Dt. Rajo Mangkuto, menyambut sumringah pengesahan penerimaan klub yang berasal dari Kab. Limapuluh Kota ini.

“Alhamdulillah, spirit kami makin kuat merealisasikan tujuan berdirinya klub. Mengikuti kompetisi resmi PSSI dengan konsep pembinaan pesepakbola usia muda. Insha Allah, tidak akan lari dari konsep awal mendirikan klub ini,” tegasnya.

Kata Jhonny, Dualipa FC 50 Kota dalam waktu dekat akan tampil di turnamen Kelompok Usia 12 tahun, Piala SIWO PWI Sumbar di Stadion H. Agus Salim, Padang, 18 – 21 Juni. n faisal budiman