×

Iklan


Antisipasi Tawuran, Satpol PP Jaring 7 Pelajar Keluyuran di Jam Sekolah

03 Agustus 2022 | 15:20:04 WIB Last Updated 2022-08-03T15:20:04+00:00
    Share
iklan
Antisipasi Tawuran, Satpol PP Jaring 7 Pelajar Keluyuran di Jam Sekolah

Padang, Khazminang.id-- Tim sergap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali menjaring tujuh orang pelajar yang berkeluyuran saat jam belajar di Jalan Pramuka, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Rabu (3/8).

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim Nafis mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa ada sekumpulan pelajar yang sedang berkeluyuran di luar lingkungan sekolah saat jam belajar.

"Mendapati laporan warga itu, kita langsung turunkan tim sergap ke tempat yang dimaksud dan langsung menertibkan ketujuh pelajar tersebut. Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kegiatan yang berujung pada aksi tawuran," katanya.

    Mursalim membeberkan, ketujuh orang pelajar itu masing-masing berinisial RF (16) siswa SMKN 5 Padang, MH (17) siswa SMA Perti, FK (17) siswa SMK Teknologi Plus, dan AS (18), IV (18), AS (18), GM (17) merupakan siswa SMK Nusatama.

    Ketujuh orang pelajar yang kita tertibkan, langsung dibawa dengan menggunakan mobil Dalmas ke Mako Satpol PP Kota Padang untuk didata, serta diedukasi bahwa tidak diperbolehkan berada di luar lingkungan sekolah saat jam belajar berlangsung.

    "Kita berikan pemahaman kepada tujuh pelajar ini, bahwa tidak dipebolehkan berada di luar pekarangan sekolah saat proses belajar mengajar sedang berlangsung," tutur Mursalim.

    Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan memanggil pihak sekolah dan orang tua para pelajar itu, agar pihak sekolah dan orang tua mereka mengetahui bahwa anaknya ke sekolah bukan untuk belajar.

    "Agar pihak sekolah dan orang tua mengetahui bahwa pelajar ini ke sekolah bukan untuk belajar, namun mereka berkeluyuran. Kita harap sekolah memberikan sanksi agar mereka tidak mengulangi perbuatan mereka lagi," pungkasnya. (han)