×

Iklan


Angkot Terbalik Akibat Rem Blong di Ngarai Sianok, 15 Mahasiswi Luka-luka

06 Oktober 2022 | 10:03:12 WIB Last Updated 2022-10-06T10:03:12+00:00
    Share
iklan
Angkot Terbalik Akibat Rem Blong di Ngarai Sianok, 15 Mahasiswi Luka-luka

Bukittinggi, Khazminang.id-- Sebanyak 15 mahasiswi Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi (Ikes-PNB) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Ngarai Sianok, Rabu (5/10).

Peristiwa itu bermula saat mobil angkutan kota (angkot) yang disewa untuk mengantarkan mereka menjalani program ekstra kampus di Ngarai Sianok, diduga mengalami rem blong.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat menyebut, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Binuang, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang.

    "Mobil angkot IKABE dengan nomor polisi BA 1885 LU yang dikemudikan oleh Yondinir yang membawa 15 mahasiswi datang dari arah atas ngarai menuju arah lambah," katanya.

    Begitu sampai di TKP, lanjut Ghanda, diduga mobil mengalami rem blong dan kemudian hilang kendali. Kemudian pengemudi mobil angkot membanting stir ke kanan hingga mobil membentur pembatas jalan di sebelah kanan dari arah atas ngarai menuju lambah.

    "Kemudian mobil berbalik arah dan terbalik dengan sisi kanan bagian atas. Akibat kejadian tersebut 15 orang penumpang angkot IKABE BA 1885 LU mengalami luka ringan dirawat di RSAM Bukittinggi dan satu di antaranya akan dirujuk ke RSUP M Jamil Padang," pungkasnya. (Iwin SB)