×

Iklan

Erick Thohir Resmikan Rosiade Football Academy
Andre Rosiade : Tim ini Akan Turun di Liga 3

06 Maret 2024 | 19:52:42 WIB Last Updated 2024-03-06T19:52:42+00:00
    Share
iklan
Andre Rosiade : Tim ini Akan Turun di Liga 3
Erick Thohir Resmikan Rosiade Football Academy

Padang, Khazanah-Ketua PSSI Erick Thohir, meresmikan akademi sepakbola milik Andre Rosiade di Stadion Agus Salim, Rabu (6/3/24).

Akademi yang bernama Rosiade FC ini rencananya akan diturunkan di Liga 3.


    “Rosiade Football Academy di Padang bertujuan untuk menggali potensi sepak bola bagi anak-anak yang memimpikan ingin menjadi pemain sepak bola profesional,” ujar Andre Rosiade.

    Katanya, Rosiade Football Academy gratis untuk anak-anak. Di sini, anak-anak akan diajarkan teknik-teknik dasar sepak bola yang benar oleh pelatih yang telah memiliki lisensi serta mantan pemain sepak bola di Indonesia.

    “Di Rosiade Football Academy kita akan ajarkan kembali teknik dasar sepak bola seperti menggiring bola, mengoper bola dan hal-hal lainnya," ucapnya. 

    Rosiade Football Academy ini akan bermarkas di lapangan sepak bola Lanud Tabing Padang. 

    "Rosiade Football Academy bermarkas di lapangan bola Lanud Tabing Padang. Fasilitas pun akan diberikan gratis. Selain itu tidak ada pungutan biaya selama berlatih di Rosiade Football Academy," ujarnya. 

    Akademi ini selain untuk membina anak-anak Sumbar, akademi ini juga akan turun di Liga 3. 

    “Rosiade FC bertujuan untuk berkompetisi di Liga 2 agar bisa menjadi Kawah Candradimuka bagi pemain-pemain muda yang ingin berkarir di Liga 1 bersama dengan Semen Padang FC,” terangnya.

    Sementara Ketua PSSI Erick Thohir mengapresiasi berdirinya Rosiade Football Academy. “Melahirkan pemain harus dilakukan pembinaan berjenjang. Tentu dengan hadirnya Rosiade Football Academy satu langkah untuk melahirkan pemain andal,” terangnya. (Faisal)