×

Iklan

INDONESIA BELADIRI AMATIR (IBA) HADIR DI KOTA PADANG
Anda Hobi Olahraga Beladiri Campuran? Silahkan Datang ke Vircanza Fighting Club

31 Jan 2021 | 11:20:19 WIB Last Updated 2021-01-31T11:20:19+00:00
    Share
iklan
Anda Hobi Olahraga Beladiri Campuran? Silahkan Datang ke Vircanza Fighting Club
Atlet Indonesia Beladiri Amatir Kota Padang sedang mengadakan latihan untuk persiapan Kejurda IBA pertama di Kota Pariaman di saksikan langsung oleh Ketua Umum Indonesia Beladiri Amatir Kota Padang Kompol Martin (foto: Marlim)

Padang, Khazminang.id---   Satu lagi organisasi olahraga beladiri hadir di kota Padang, yakni Indonesia Beladiri Amatir(IBA) Pengcab Kota Padang baru saja terbentuk pada bulan Januari 2021.

 

Terpilih sebagai Ketua Umum IBA Kota Padang  adalah Kompol Martin yang sehari-hari bertugas sebagai Kapolsek Padang Barat.

     

    Olahraga beladiri IBA merupakan campuran dari beberapa jenis beladiri seperti tinju, gulat, karate, judo dan olahraga beladiri lainnya. Artinya IBA merupakan olahraga bebas.

    Ketua Umum IBA Kota Padang Kompol Martin ketika diwawancarai Khazminang.id di lokasi latihan IBA Vircanza Fighting Club' mengatakan bahwa IBA Kota Padang terbentuk atas rekomendasi dari IBA Provinsi Sumatera Barat yang diketuai Bestari.

     

    "Alhamdulillah menurut rencana kepengurusan IBA Kota Padang akan di lantik pada bulan Mei 2021," ujar Kompol Martin.

     

    Selain itu pada bulan Mei tersebut juga akan di adakan kejuaraan daerah IBA pertama di Kota Pariaman yang akan memperebutkan piala bergilir Walikota Pariaman dan iven tersebut akan di ikuti oleh seluruh anggota IBA yang ada di Sumatera Barat.

     

    "In Sya Allah Ketum Indonesia Beladiri Amatir Pusat  Mayjend(Purn) Sudrajat akan membuka langsung Kejurda pertama IBA," lanjut Kapolsek Padang Barat ini.

    Sementara itu Pengcab IBA sendiri juga sudah di daftarkan ke KONI Kota Padang.

     

    "Alhamdulillah kita sudah daftarkan  sebagai salah satu cabang olahraga di Kota Padang,"

    ujar Sekretaris IBA Kota Padang Hendra.

     

    Dengan terdaftar sebagai cabang olahrag diharapkan nantinya IBA ikut di pertandingan pada event-event resmi  seperti Porda, Porwil dan bahkan Pekan Olahraga Nasional.


    Sementara itu Heru sebagai salah seorang penggagas berdirinya IBA di kota Padang

    mengatakan bahwa IBA merupakan wadah bagi para generasi muda yang ingin berkarier dan berprestasi di dunia olahraga.

     

    "Kita sangat prihatin melihat generasi muda Kota Padang yang selama ini suka berantam dan tawuran," ujar manager operasional PO NPM ini.

     

    Masih menurut Heru,hal ini di sebabkan kurangnya wadah tempat mereka menyalurkan hobi mereka.Untuk itu Heru berharap dengan telah berdirinya IBA di Kota Padang bisa menjadi tempat bagi para kawula untuk menyalurkan hobinya.

     

    "Kami menghimbau kepada adek-adek generasi muda yang punya hobi olah beladiri,untuk dapat memanfaatkan IBA sebagai wadah untuk menyalurkan hobi tersebut," lanjut pria yang di panggil adek ini.

     

    Heru mengimbau bagi yang yang berminat untuk menjadi atlet Indonesia Beladiri Amatir silahkan mendaftarkan diri ke Sasana Vircanza Fighting Club' yang berada di komplek Pool bus NPM yang bersebelahan dengan hotel Pangeran Beach Lolong Padang (Marlim).