×

Iklan


Ada Apa Gerangan, Rutan Padang Panjang Didatangi Brimob Bersenjata Lengkap!

04 Apr 2021 | 00:56:41 WIB Last Updated 2021-04-04T00:56:41+00:00
    Share
iklan
Ada Apa Gerangan, Rutan Padang Panjang Didatangi Brimob Bersenjata Lengkap!
Di tengah hiruk.pikuk suara para tahanan di Rumah Tahanan Kelas IIB Padang Panjang, Sabtu (3/4) dikejutkan suara pintu tahanan yang berderit digetok oleh rombongan Brimob Batalyon B Padang Panjang (foto: Paulhendri).

Padang Panjang, Khazminang.id--  Di tengah hiruk.pikuk suara para tahanan  di Rumah Tahanan Kelas IIB Padang Panjang,  Sabtu (3/4) dikejutkan suara pintu tahanan  yang berderit digetok oleh rombongan Brimob Batalyon B Padang Panjang.

 

    Rombongan Brimob yang datang dengan senjata lengkap  tersebut disambut langsung oleh Kepala Rutan Padang Panjang Rudi Kristiawan.

     

    Rupanya kedatangan rombongan Brimob itu dalam rangka menjalankan aktivitas pengamanan yang diprogramkan oleh Kepala Rutan Rudi Kristiawan,  A. MdIP.,SH.

     

    Ternyata rombongan Brimob itu melakukan  patroli keamanan ke tempat objek-objek vital Masyarakat termasuk Rupajang yang merupakan singkatan ngetrend Rutan Padang Panjang.

     

    Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan menjalin kerjasama terkait pengamanan dan ketertiban baik di dalam maupun di luar Rutan  untuk meningkatkan Sinergitas Keamanan di Kota Padang Panjang

     

    AKBP. Subagyo selaku Danyon P Brimob Kota Padang Panjang  menyampaikan bahwa semenjak ada teror bom di Makasar dan di Mabes Polri kemarin pihaknya diinstruksikan oleh pimpinan untuk lebih aktif dan intensif lagi melakukan pengamanan pada masyarakat, objek-objek vital.

     

    “Dalam hal itu termasuk Rumah-Rumah Pejabat Negara, Rutan dan Rumah Pak Karutan juga pada dalam pantauan keamanan kami,” kata Subagyo yang asal Jawa Timur itu pada Khazminang.id.

     

    Subagyo mengatakan selama ini koordinasi sesama aparat penegak hukum maupun antar instansi merupakan agenda rutin pihaknya, demi terjalinnya kerjasama dan terciptanya rasa keamanan dan ketertiban di masyarakat.

    "Namun sekarang agak diperketat karena di beberapa kota besar sana suasana kurang kondusif ,dan kita cepat antisipasi sesuai arahan pimpinan,” tutur nya.

     

    Sementara Kepala Rutan Padang Panjang Rudi Kristiawan mengucapkan  terimakasih kepada jajaran Brimob yang telah ikut menjaga keamanan dan ketertiban Rutan Padang Panjang

     

    Selama ini dalam tugas Rutan sehari-hari juga di backup oleh Jajaran Polres Padang Panjang juga.

     

    “Terimakasih atas Support dan kerjasamanya selama ini dari temen- temen TNI dan Polri,” tegas Rudi yang merupakan lulusan AKIP 2010 itu.

     

    Dalam pelaksanaan pengamaman tersebut terlihat anggota Korps Brimob  bersenjata lengkap bersama petugas Rutan telah berkordinasi menciptakan suasana agar tetap selalu kondusif,  melihat dan memeriksa serta memastikan kondisi luar Rutan aman dan di dalam keadaan Rutan tetap steril dan kondusif (Paulhendri).