×

Iklan


94 Botol Minuman Beralkohol Ilegal Disita Satpol PP di Padang

08 Juli 2022 | 14:08:42 WIB Last Updated 2022-07-08T14:08:42+00:00
    Share
iklan
94 Botol Minuman Beralkohol Ilegal Disita Satpol PP di Padang

Padang, Khazminang.id-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menyita 94 botol minuman beralkohol golongan B dari tiga lokasi di Kota Padang, Jumat (8/7) dini hari.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy mengatakan, pemilik usaha yang menjual minuman beralkohol tersebut telah melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian dan Pelarangan Minuman Beralkohol.

"Tiga lokasi itu masing-masingnya dua di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Padang Utara dan satu tempat di Jalan M Yunus, Surai Balai, Kecamatan Kuranji," ujar Deni.

    Deni berujar, pengawasan tempat usaha minuman beralkohol yang dilakukan pihaknya itu, bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap izin usaha yang dimiliki.

    "Hari ini kita dapati minuman beralkohol golongan B yang dijual pemilik tanpa menggunakan izin. Sebagai barang bukti, sebanyak 94 botol minol kita amankan ke Mako," terang Deni Harzandy.

    Ia juga mengajak warga Kota Padang untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, seperti pengusaha yang ingin menjual minuman beralkohol harus memiliki izin sesuai aturan yang berlaku.

    "Pengusaha harus memiliki perizinan usaha terintegrasi secara elektronik (online single submission) "OSS" dan Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB), agar legalitas usahanya diakui oleh pemerintah," ujarnya.

    Deni menyebut, pihaknya secara bertahap dan berlanjut akan terus melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat usaha yang diduga menjual minuman beralkohol di Kota Padang.

    "Kita harap pemilik usaha yang sudah kita tegur, agar segera mengurus izinnya dan diakui oleh pemerintah. Kita juga harap agar menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakatndi sekitar lokasi tempat usaha," pungkasnya. (han)