×

Iklan


40 Anak Yatim Piatu di Aur Begalung, Bayang Terima Santunan dari Perantau

11 Apr 2021 | 23:33:46 WIB Last Updated 2021-04-11T23:33:46+00:00
    Share
iklan
40 Anak Yatim Piatu di Aur Begalung, Bayang Terima Santunan dari Perantau
Ketua Pemuda, Hendri Wandi saat menyerahkan santunan dari Perantau ke salah satu anak Yatim.

Painan, khazminang.id -- sebanyak 40 orang anak Yatim dan Piatu Kenagarian Air Begalung, Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, menerima santunan dari masyarakat Dusun Benteng Jaya dan Cimpago yang merantau ke daerah lain. 

"Mereka yang diberi adalah yang berusia di bawah 17 tahun," ujar Ketua Pemuda Kenagarian Aur Begalung Hendri Wandi kepada Khazanah dan khazminang.id, Minggu (11/4).

Dikatakan, santunan yang diberikan perantau Dusun Benteng Jaya dan Cimpago yang merantau ke daerah lain itu, adalah mengingat akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah 

    Dijelaskan, dua dusun perantau tersebut mengumpulkan uang secara bersama - sama dengan cara Basidoncek yang memberikan sedikit rezekinya guna dapat dinikmati oleh anak yatim yang ada di Kenagarian Aur Begalung menjelang masuk puasa ini

    "Ya, menjelang masuk puasa ini, ada sebanyak 40 orang anak Yatim dan Piatu mendapatkan santunan. Santunan ini dari masyarakat Dusun Benteng Jaya dan Cimpago yang merantau di negeri orang," kata dia.

    Dikatakannya, bantuan yang diberikan itu sebanyak Rp6.400.000,- 

    "Dari jumlah ini, masing - masing anak yatim menerima santunan sebesar Rp165 ribu. Dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan tidak hanya di bulan suci Ramadhan ini saja tapi pada lebaran Haji juga," harapnya.

    Pemberian santunan itu diberikan salah satu rumah warga setempat yang dihadiri

    Ketua JPRMI (jaringan pemuda remaja masjid Indonesia,Kecamatan Koto XI Tarusan, Hendriansyah dan Koordinator bidang keagamaan Hayatul Padil. 

    Sementara itu, Koordinator bidang keagamaan Kenangarian Aur Bergalung Hayatul Padil  mengucapkan, terima kasih banyak kepada saudara kita yang telah mau berbagi sedikit demi sedikit rezkinya untuk di kampung halaman terutama kepada anak yatim dan juga piatu.

    Maka dari itu, lanjut dia, mari kita berdoa untuk saudara kita yang ada dirantau itu untuk ditambahkan rezki dan juga keselamatanya. 

    Kepada penerima santunan dia mengimbau, jangan melihat besar kecilnya yang telah diberikan. Mari kita doakan dia mudah - mudahan rezkinya bertambah. 

    "Dan jadilah anak yang Sholeh dan Sholeha dan tidak meninggalkan sholat," ajaknya. (milhendra wandi)