×

Iklan


3 Motor Hasil Curian Disita Polisi dari Pelaku Curanmor di Pessel

22 November 2022 | 16:14:47 WIB Last Updated 2022-11-22T16:14:47+00:00
    Share
iklan
3 Motor Hasil Curian Disita Polisi dari Pelaku Curanmor di Pessel

Painan, Khazminang.id-- Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lengayang meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kampung Lubuk Begalung, Kenagarian Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolsek Lengayang, Iptu Gusmanto mengatakan, tersangka berinisial S (46) itu ditangkap bersama tiga barang bukti pada Sabtu (19/11) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka S, berawal saat petugas tiba di Polsek Lengayang pada Sabtu (19/11) sekitar pukul 11.00 WIB untuk melakukan pengembangan perkara curanmor di wilayah hukum Polres Agam.

    "Selanjutnya petugas melakukan koordinasi dengan Opsnal Polres Agam dan kemudian tersangka kita amankan di Kampung Lubuk Begalung, Kenagarian Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan," tuturnya.

    Dia berujar, tersangka S mengaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di dua tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Lengayang dan satu TKP lainnya di daerah Kecamatan Batang Kapas.

    "Kita turut mengamankan 3 unit sepeda motor, salah satunya Astrea Grand warna hitam tanpa plat nomor yang diduga dicuri tersangka di wilayah Kambang," jelas dia.

    Selain itu, petugas juga menyita 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru yang merupakan barang bukti hasil curian tersangka di daerah Taluak, Kecamatan Batang Kapas.

    "Terakhir, kita turut mengamankan 1 unit sepeda motor merek Honda Bear warna biru, yaitu barang bukti penggelapan dengan TKP di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau," tegas dia.

    Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan penyelidikan berkoordinasi dengan Tim Opsnal Satreskrim Polres Pesisir Selatan dan Unit Reskrim Polsek Batang Kapas.

    "Selanjutnya kita menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Polsek Batang Kapas untuk melengkapi administrasi penyidikan TKP di sana," tuturnya.

    Kendati demikian, Polsek Lengayang akan tetap melanjutkan proses hukumnya di TKP Lengayang. Hal ini dilakukan agar teknik penyidikan hingga proses hukumnya lebih mudah dan cepat. (Milhendra Wandi)